Berkat Program Erick Thohir, Pemuda Batu Ini Kini Dapat Pekerjaan

61
Pemuda batu dapat pekerjaan berkat program Erick Thohir

BATU (Kabarjawatimur.com) Tangan dingin Menteri BUMN Erick Thohir berhasil membuat warga desa mendapat kesempatan ekonomi yang setara. Melalui program Pertashop Pertamina warga desa kini lebih mudah mendapatkan BBM dan mendapatkan kesempatan kerja baru.

Seperti yang dirasakan Nanda Mustaufa, operator Pertashop Desa Punten, Kota Batu. Nanda bersyukur produk Pertamina ini bisa masuk ke desa-desa, sehingga membawa banyak manfaat. “Pak Erick Thohir, saya ucapkan terima kasih sebanyak mungkin karena adanya program Pertashop ini bisa menghasilkan lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemudi di daerah setempat, dan bisa memakmurkan warga setempat,” ungkap Operator Pertashop, Nanda Mustaufa, di Desa Punten, Batu, Jawa Timur.

Program Pertashop dari Erivk Thohir mampu membuka peluang bisnis dan akses pekerjaan kepada masyarakat

Berkat adanya Pertashop di Desa Punten, warga desa yang dulu harus menempuh 5-10 km untuk mendapatkan BBM, kini bisa lebih mudah dengan harga yang sama. Program Pertashop juga berhasil membuka kesempatan kerja baru untuk warga desa.

Loading...
Baca Juga  Syaifuddin Minta Skema Pembiayaan Perpres 80 Direvisi

Pertashop merupakan salah satu program transformasi BUMN Pertamina yang disediakan untuk usaha mikro. Erick Thohir sendiri menargetkan PT Pertamina (Persero) menghadirkan 10.000 Pertashop di seluruh Indonesia. Selain untuk mencetak pengusaha-pengusaha di daerah, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini ingin, kehadiran Pertashop ini bisa membuka lapangan kerja di masa sulit akibat tekanan pandemi Covid-19.

“Positifnya dari Pertashop ini adalah membuka lapangan pekerjaan di masa-masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Nanda.

Hingga saat ini, Program Pertashop sendiri diketahui telah ada sebanyak 4.311 unit, dan akan dihadirkan di 7.196 kecamatan di seluruh Indonesia. “Mempermudah masyarakat untuk membeli BBM. Daripada jauh-jauh ke kota kan di desa ada, lebih baik beli di desa, dengan harga yang sama seperti yang di kota,” jelas Nanda.

Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Nanda pun sangat mengapresiasi bagaimana kejeniusan Erick Thohir dalam membuat program dan kebijakan di Kementerian BUMN untuk kepentingan masyarakat. Sehingga berharap, target 10.000 Pertashop ke depan bisa terealisasi dengan baik dan kehidupan masyarakat dapat adil, makmur dan sejahtera.

“Harapan saya untuk Pertashop ini semoga lebih baik, dan ditingkatkan lagi untuk di daerahdaerah terpencil di seluruh Indonesia,” pungkas Nanda. (KJT)

Loading...
Artikulli paraprakDemi Cuan, Jaringan Pemalsu Saprodi Ala Oknum Kades Bangsalsari Jember Palsukan Semua Jenis Produk
Artikulli tjetërErick Thohir Penerus Jokowi, Pembawa Semangat Bung Karno

Tinggalkan Balasan