JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – DPRD Jember menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020 dan pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2016 – 2021.

Seusai rapat paripurna, DPRD Jember akan segera mengirimkan ke gubernur dan Mendagri berkas penetapan pasangan terpilih bupati dan wakil bupati 2020 dan akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016 – 2021.

“Hari ini kita mengumumkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020 berdasar surat KPU RI nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tertanggal 20 Januari 2021. Untuk mendapatkan SK pelantikan dan pengukuhan, DPRD harus mengusulkan ke gubernur dan Mendagri melalui rapat paripurna,” ungkap Abdul Halim, Wakil Ketua DPRD Jember, saat membacakan sambutannya.

Selain hasil rapat paripurna, dokumen pendukung lain juga akan DPRD Jember sertakan saat akan mengusulkan pelantikan dan pengukuhan Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih serta usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2016 – 2021.

Baca Juga  Pelepasan Komandan Puslatpurmar TNI AL 7 Lampon Diiringi Tari Gandrung Banyuwangi

“Hari ini adalah batas terakhir 13 kabupaten di Jawa Timur untuk menggelar rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dan pengumuman berakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016 – 2021,” terangnya.

Loading...

“Hari ini semua dokumen pengusulan pelantikan dan pengukuhan bupati dan wakil bupati terpilih 2020 akan kita kirim ke provinsi. Karena hari ini kita ditunggu oleh orang – orang provinsi,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Jember, KH Drs Abdul Muqit Arief menambahkan, seluruh masyarakat Jember harus mendukung hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih 2020.

“Selamat kepada pasangan calon terpilih, yakni H Hendy dan gus Firjoun,” ucapnya.

Baca Juga  Bermain Korek Sebabkan Rumah Ludes Terbakar

“Saya berharap semua masyarakat Jember bersatu dan guyub untuk membangun Kabupaten Jember. Saya juga meminta bupati dan wakil bupati terpilih melaksanakan tugas sesuai aturan dan merangkul semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Jember,” pungkasnya.

Sementara Bupati Jember terpilih 2020, H Hendy Siswanto meminta dukungan semua elemen untuk mendukung langkahnya membangun kabupaten Jember.

“Terima kasih DPRD Jember yang sudah menetapkan saya dan gus Firjoun sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih 2020,” tuturnya.

“Kami berkomitmen untuk bekerja secara tim untuk membangun Jember. Masukan teman – teman media juga kami tunggu untuk membangun Jember lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaTruk Pengangkut Puluhan Motor Yamaha NMAX Tabrak Pembatas Jembatan di Banyuwangi
Berita berikutnyaSungai Bedadung Meluap Sebabkan Banjir Terparah 10 Tahun Terakhir

Tinggalkan Balasan