Berikan Support Dan Motivasi, Kang Maskur Sambangi Sentra Pembuat Sujen Bambu

39

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Tepatnya di Dukuh Gayang Desa Prambontergayang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, terdapat sentra pembuatan sujen atau tusuk makanan dari bambu yang dikerjakan manual oleh masyarakat setempat, hebatnya semua dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

Kabar tentang kemandirian dan ketelatenan para perempuan pembuat sujen tersebut membuat Ir. H. Maskur MM, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, sedikit tertarik dan menyempatkan diri untuk melihat secara langsung.

Selasa (29/08/2018) sekira pukul 10:30 WIB, sosok yang akrab disapa Kang Maskur ini bersama rombongan datang menyambangi sentra tersebut.

” Alhamdulilah.. ibu – ibu yang ada disini sangat luar biasa, memanfaatkan alam sekitar untuk bekerja keras membantu suami dalam memenuhi kebutuhan hidup ” ucap Kang Maskur saat memasuki halaman rumah pembuat sujen.

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Kedatangan Kang Maskur disambut hangat oleh puluhan warga sekitar yang semuanya adalah pembuat sujen, rasa gembirapun tak bisa mereka sembunyikan, dengan bahasa polos mereka berusaha berbincang – bincang penuh harap agar kedepan ada terobosan terkait usaha rumahan mereka.

” Kami menggergaji, membelah dan membuat satu persatu tanpa bantuan alat atau mesin, sehingga kami kalah diwaktu bapak ” kata Sumiatun salah satu pembuat sujen.

Senyum kecil yang familier tersirat dari wajah Kang Maskur saat menanggapi perbincangan siang itu.

Loading...

* Kang Maskur saat berdialog dengan warga pembuat sujen bambu

” Jenengan semua sudah sangat luar biasa, selain memiliki inisiatif bekerja untuk membantu keluarga, jenengan semua juga tanggap memanfaatkan potensi yang ada, karena disini saya lihat banyak bambu, Insyallah kami akan fikirkan agar kedepan ada terobosan untuk kemajuan industri rumahan jenengan semua ” ungkapnya.

Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Diakhir kunjungan, Sosok Mantan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur tersebut berpamitan dan melangkah pulang dengan iringan doa dari para perempuan hebat pembuat sujen.

” Terima Kasih Kang Maskur sudah menyambangi kami, terima kasih juga sudah memotivasi kami, semoga apa yang dicita- citakan terkabul..Amin ” pungkas warga saat mengantar kepulangan Kang Maskur menuju mobilnya.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakPakan Ternak Dimusim Kemarau, Tebon Jagung Laris Manis
Artikulli tjetërLPG Langka, Pria Asal Tuban Nekat Lakukan Pencurian

Tinggalkan Balasan