Bergaya Spiderman, Bobol Rumah Warga

47

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Berkali-kali melakukan pencurian, akhirnya Alosius Kadimalu (26) warga asal Sumbawa akhirnya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tegalsari.

Selama beraksi, pelaku menyamar Spiderman. Namun apes saat beraksi pelaku kepergok pemilik rumah saat melakukan mencuri di Jalan Pajajaran 1 Surabaya pada, Minggu (25/9/2016).

Tersangka Kadimalu tersebut masuk secara paksa kedalam rumah dengan cara memanjat pagar dan merayap di dinding bangunan, padahal diketahui rumah yang tengah disatroninya memiliki ketinggian hampir 10 meter.

Kapolsek Tegalsari Surabaya, Kompol Noerjianto menuturkan, penangkapan tersangka ini bermula dari sebuah laporan korban pemilik rumah yang mengetahui aksi tersangka.

“Tersangka ini tertangkap oleh korban lalu melaporkan ke Polisi. Pelakunya bahkan sempat dicekik dan dipukul oleh korban karena geram”, kata Noerjianto kepada kabarjawatimur.com,Kamis, (28/9/2016).

Loading...
Baca Juga  Duh, Oknum Anggota Satpol PP Kota Surabaya Diduga Jual Barang Sitaan

Masih kata Noerijanto, Pelaku yang kos di Jalan Sulawesi No.7 Surabaya ini melakukan aksinya tanpa alat bantu, hanya berbekal sebuah sarung tangan untuk memanjat dinding rumah dan sebuah linggis kecil untuk mencongkel pintu kamar yang jadi sasaran.

Sementara tersangka sendiri mengaku, ia hanya mengambil barang berupa Handphone, dan digunakan sebagai koleksi pribadi.

“Saya pakai sendiri pak, buat koleksi,” aku tersangka.

Kini Alosius harus menyesali perbuatannya. Tersangka juga harus mendekam di tanahan Polsek Tegalsari karena melakukan tindak pidana pencurian. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman lebih dari 6 tahun penjara.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakLupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar
Artikulli tjetërPT PAL Luncurkan Dua Kapal Canggih

Tinggalkan Balasan