Beredar Poster ‘Gebyar Waria Banyuwangi’ Viral di Medsos

30
Poster yang beredar di Medsos (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Poster acara ‘Gebyar Waria Banyuwangi’ beredar di media sosial (Medsos) baru-baru ini. Poster tersebut menampilkan beberapa foto pria berdandan ala wanita ini bakal digelar pada 9 Februari 2020 di wilayah Ringintelu, Bangorejo.

Dalam poster itu terdapat 6 pria berdandan ala wanita. Masing masing disebutkan namanya. Diantaranya, Lela, Lia, Kristin, Ismi dan Bela. Satu waria yang ditengah tak disebutkan namanya.

Belum diketahui pasti apakah acara tersebut bakal berlangsung. Namun poster itu sudah menyebar dibeberapa media sosial.

“Saya dapat poster itu sudah seminggu lalu. Tapi benar tidaknya acara itu kita belum tahu,” ujar Happy, salah salah satu warga Banyuwangi kepada wartawan, pada Kamis (16/1/2020).

Baca Juga  Gus Yani Siap Berjuang Kembalikan Kejayaan Gresik United
Loading...

Happy mengaku mendapatkan poster itu dari grup arisan. Menurutnya, hiburan apapun asalkan bisa memberikan manfaat sah-sah saja.

“Ya sah-sah saja sih. Asal acara itu menghibur,” ucapnya.

Namun, warga lainnya Dedy, mengaku resah dengan adanya poster tersebut. Sebab adanya hiburan yang menampilkan laki-laki berdandan perempuan susah menyalahi kodrat. Dirinya khawatir jika Banyuwangi dicap sebagai daerah yang kebanyakan menganut aliran LGBT.

“Tentu hal ini jangan sampai terjadi. Ini akan merusak moral dan nama daerah Banyuwangi sudah baik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan