Berdayakan Pekerja dan Masyarakat Sekitar Lapangan Golf

43

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Charity Golf Tournament digelar di Padang Golf Glantangan, Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo pada Minggu pagi (27/3/2022). Turnamen golf amal tersebut diinisiasi oleh atlit dan penggemar olah raga golf di Jember.

Dalam olah raga memukul bola hingga masuk dalam lubang tersebut, diundang sejumlah pemain yang berasal dari berbagai daerah.

Semakin istimewa setelah sejumlah tokoh dari nasional hingga internasional juga turut hadir dan memeriahkan perlombaan.

Di antaranya, Duta Besar Yunani Bebeb Abdul Kurnia Nugraha Djujunan,mantan Sekda Jatim Heru Tjahyono, Kepala Dinas Pertanian Jatim Hadi Sulistyo, mantan Kepala Bappeda Jatim Boedi Prijo Soeprajitno, Wakil Ketua DPRD Jember Halim.

Selain itu, juga ada Kepala Kanwil Bank Mandiri Jawa Timur Gede Raka Arimbawa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Yukon Afrinaldo, jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Jember, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (muspika) Tempurejo.

Baca Juga  Kapolsek Baru Harapkan Kekompakan Layani Masyarakat Kedungadem

Tercatat, ada sebanyak 120 peserta yang mengikuti Bupati Charity Golf Tournament. Sebenarnya, ada banyak yang ingin hadir, tetapi terbatas.

Tercatat dalam acara turnamen amal menggalang dana terkumpul Rp. 10.871.333.
Nantinya, dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk kesejahteraan para caddy serta menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

Loading...

“Saya bangga dengan digelarnya acara ini, saya yakin yang hadir adalah pegolf kelas dunia semua,” kata Bupati Hendy Siswanto menyambut para pemain sebelum turnamen dimulai.

Namun, lanjutnya, para peserta mungkin baru kali pertama bermain di lapangan yang becek seperti ini. Di tapal kuda, lokasi bermain golf ini merupakan satu-satunya. “Lalu, kenapa Glantangn Golf Club (GGC) dibiarkan saja? Sangat disayangkan sekali,” lanjutnya.

“Mumpung diberi amanah menjadi bupati, akan saya wujudkan. Seluruh jalan menuju lapangan golf akan mulus semua,” tegasnya. Hal itu merupakan bukti bahwa Jember tak akan menyia-nyiakan lapangan golf ini. Banyak pihak termasuk perbankan yang hadir.

Baca Juga  Bertengkar, Suami Siri Tega Bunuh Istri lalu Rampas HP dan ATM Korban

Menurut dia, itu sebagian wujud gotong royong untuk saling memajukan potensi Jember, yakni lapangan golf. Bahkan, dia mengapresiasi pegolf yang sebelumnya iuran untuk memelihara lapangan ini. “Terima kasih sudah peduli,” ucapnya.

“Sebelumnya, saya sudah taken kerja sama dengan PTPN XII, nanti akan diteruskan. Nantinya, akan kami bangun lapangan ini,” ungkapnya. Salah satunya, dengan membangun shelter untuk tempat diskusi membangun Jember. Tak hanya itu, bupati menegaskan bahwa kegiatan serupa akan secara rutin digelar dan dibikin menarik.

“Golf ini untuk kita semua. Nanti akan menjadi daya tarik untuk para wisatawan, termasuk mancanegara,” tuturnya. Bupati Hendy mengucapkan terimakasih atas digelarnya acara tersebut. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakBupati Bojonegoro: PPNI Harus Ajak Masyarakat Sadar Perilaku Preventif
Artikulli tjetërFKUB Jember: Percayakan Penyidikan Kasus 107 M kepada Polisi

Tinggalkan Balasan