Berangkatkan Calon Jemaah Haji, Bupati Titip Doa Untuk Lamongan

68

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Minggu (05/06/2022), memberangkatkan secara langsung calon jamaah haji kloter I Kabupaten Lamongan. Pemberangkatan keloter pertama dilaksanakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan dengan diikuti 446 CJH (Calon Jamaah Haji).

Berdasarkan data calon jamaah haji 1443H/2022 M Kabupaten Lamongan terdapat sebanyak 737 CJH, yang terbagi menjadi dua klompok terbang (kloter). Kloter pertama diberangkatkan pada Minggu (05/06/2022) dan kloter keduaakan diberangkatkan pada Senin (06/06/2022) sebanyak 291.

Pada musim haji akbar tahun ini, Bupati Lamongan dalam sambutannya berpesan, para calon jamaah haji untuk terus fokus dan sabar saat menjalankan ibadah haji.

“Dan ini nanti musim haji akbar, artinya disana nanti akan sangat ramai sekali dari seluruh dunia datang untuk melaksanakan ibadah haji di musim ini. Saya berharap, nanti panjenengan semuanya, terus menjaga kesabaran, nanti akan bertemu dengan orang banyak, agar bisa terus fokus dapat melaksanakan ibadah,” tutur Bupati Yes

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama DPRD Bahas Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan

Selain itu, Bupati Yes juga berpesan calon jamaah haji untuk menjaga Kesehatan saat berada di tanah suci.

“Semoga disana selalu sehat, bisa melaksanakan syarat rukun haji semuanya. Jaga Kesehatan, jangan sampai besok dihabis-habiskan energinya. Begitu akan wukuf kecapekan, karena kehabisan tenaga,” pesannya.

Loading...

Terlebih, kata Bupati Yes, saat CJH melaksanakan wukuf suhu di Arab Saudi mencapai 40°C lebih. Pada kesempatan tersebut Bupati Yes juga menitipkan doa untuk Kabupaten Lamongan kepada CJH.

“Saya menitipkan doa kepada panjenengan semua, supaya semua pemimpin daerah ini senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, supaya Lamongan ini bisa menjadi kabupaten yang sejahtera masyarakatnya dan seluruh masyarakatnya sejahtera lahir dan batin,” harapnya.

Baca Juga  Puskesmas Takel Kedung Cowek Terbakar, Terdapat Satu Korban

Pada kesempata yang sama, Fausi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lamongan menyampaikan, para calon jamaah haji yang diberangkatkan pada hari Minggu akan masuk asrama haji pukul 17.55 dan akan diterbangkan keesokan harinya.

“Untuk kloter pertama Kabupaten Lamongan, hari ini tanggal 5 juni, akan masuk ke asrama haji pukul 17.55 dan insyaallah terbang besok tanggal 6 juni 2022 dini hari. Untuk kloter dua Kabupaten Lamongan, akan masuk asrama haji besok tanggal 6 pukul 18.00 dan di terbangkan tanggal 7 juni 2022, insyaallah menggunkan pesawat Arab Saudi Airlines,”kata Fausi

Dalam kesempatan tersebut Fausi juga berpesan, para jamaah haji untuk tetap bisa menjaga kekompakan dan kerja sama, selain itu pihaknya juga menyampaikan para jamaah haji untuk tetap menutamakan ibadah wajib serta mematuhi peraturan yang ada.(*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakKetua DPRD Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 3
Artikulli tjetërBupati Bojonegoro Kunker ke Kabupaten Tala, Terkait Inovasi Sistem E-Katalog Lokal

Tinggalkan Balasan