Beraksi ke Enam Kali, Spesialis Bobol Rumah Tertangkap

72
Kedua pelaku spesialis bobol rumah dan Bb yang diamankan dari keduanya.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Setelah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian dan berhasil, akhirnya dua pelaku pencurian tersebut kena batunya. Saat berusaha menggarong untuk yang ke enam kalinya, dua pencuri ini ditangkap oleh Unit Crime Hunter Polsek Tenggilis Mejoyo pada hari Selasa,(06/09/2016).

Pelakunya diketahui bernama Ahmad Ismail dan Rifqi Bima, keduanya mengaku warga Jl.Kedinding Tengah Baru, Surabaya ini dibekuk Petugas setelah kepergok menyatroni rumah di daerah Kedinding Tengah dengan cara memanjat tembok lalu mencongkel pintu dan jendela dengan sebuah alat cukit yang sudah dipersiapkan oleh keduanya.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Eko Soejarwo mengungkapkan, kedua pelaku merupakan sindikat pelaku pembobolan rumah yang kerap meresahkan sejumlah warga Kota Surabaya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Gelontorkan Dana ke Desa Capai 2,37 T di Tahun 2022

Setelah tertangkap,diamanakan di Mapolsek dan setelah dilakukan interogasi baru keduanya mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian dan pemberatan serupa di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP).

Loading...

“Beberapa TKP tersebut antara lain,di SMP Taruna Jaya Surabaya, di Jl.Kedinding Tengah,di JL. Tanah Merah dan Sekolah Wachid Hasyim Surabaya”,kata Kompol Eko kepada kabarjawatimur.com, Senin (19/09/2016).

Eko melanjutkan, kedua pelaku ini ditengarai adalah kelompok jaringan pembobolan rumah yang tidak segan-segan melukai korban. Itu dibuktikan dengan barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas, keduanya diamankan di Mapolsek Tenggilis Mejoyo guna menjalani proses pengembangan lebih lanjut.

Dari kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat warna Hitam, 1 Unit Sepeda Motor Mio warna Merah, 1 Batang Besi Berujung Pipih yang digunakan untuk alat cukit pintu jendela dan 1 Mata Pisau.

Baca Juga  Polsek Tanggul Ringkus Spesialis Pembobol Toko Dekat Markas Yonif Raider 515

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan )

Loading...
Artikulli paraprakBawa Mata Tombak, Warga Bangkalan Masuk Bui
Artikulli tjetërBobol Warkop, Kepergok Pemilik

Tinggalkan Balasan