Beraksi Jelang Lebaran, Dua Residivis Ditembak Polisi

Dua pelaku yang ditembak pada bagian kaki.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Dua pelakunya kejahatan jalanan di Kota Surabaya ditembak oleh petugas pada bagian kakinya. Aksi terakhir mereka yakni pada, Kamis 29 April 2021, sekitar pukul 06.00 Wib di Jalan Pahlawan DKA Surabaya.

Kedua pelakunya merupakan residivis perkara yang sama yakni Curanmor. Pada tahun 2018 pernah dipenjara dengan vonis 10 bulan, dan kembali berulah.

Keduanya, Moch Suhartono (31) warga Jalan Tambakasri Bunga Rantai GG 3 Surabaya dan Moch Franoi Pradana (21) warga Jalan
Kalianak Timur Bunga Rampai GG 3 Surabaya.

Kedua pelaku ini memilih sepeda motor yang sedang diparkir didepan jalan rumah dengan merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci T yang dibawa oleh pelaku. Begitu berhasil membawa sepeda motor korban/pelapor mereka melarikan diri.

Keduanya diamankan berawal pada, Senin 03 April 2021, sekitar jam 02.00 wib, di TL Jalan Gresik Surabaya. Pelisi mencurigai seorang pengendara sepeda motor Vega silver Nopol L-5645-CS yang di kendarai Moch Suhartono.

Loading...

“Karena curiga, petugas kemudian melakukan penggeledahan badan, tas warna merah yang dibawa, dan ditemukan satu buah kunci T yang terbuat dari besi,” sebut AKP Oloan Manulang, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Selasa (4/5/2021).

Saat itu, anggota Reskrim juga mengenali wajah Moch Suhartono yang terekam CCTV pada TKP Curanmor yang ada di Jalan Sulung. Setelah di interogasi Suhartono mengakui bahwa telah melakukan pencurian bersama dengan temannya yang bernama Frandi Pradana.

“Pelaku Suhartono diamankan lebih dulu, selanjutnya dikembangkan untuk melakukan penangkapan terhadap Frandi Pradana,” tambah Oloan.

Disayangkan, saat dilakukan pengembangan itu, pelaku mencoba kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak pada bagian betis pelaku.

Akhirnya Frandi dapat ditangkap di warung kaki lima dibawah Jembatan Suramadu, kemudian kedua pelaku mengakui bahwa 2 unit sepeda motor hasil pencurian telah di jual kedua pelaku ke Bangkalan Madura.

Selain dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti, 1 buah kunci T, tas merah, sepeda motor Vega silver L-5645-CS, Rekaman CCTV, 2 Buah STNK sepeda motor milik kedua korban dan 2 buah kunci kontak sepeda motor.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaBos Investasi Bodong di Banyuwangi Ditetapkan Tersangka, Total Kerugian Ditaksir Rp. 1 Miliar

Tinggalkan Balasan