Beraksi Didepan Balai Kota Hingga THR, Dua Alap-Alap di Surabaya Didor

427
Dua jambret yang ditembak Polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dua alap-alap jalanan yang biasa menjambret di jalanan Kota Surabaya dibekuk oleh Unut Jatanras Polrestabes Surabaya.

Bahkan, petugas menindak tegas keduanya dengan ditembak pada bagian kaki karena mencoba kabur dalam pengejaran dan mencoba melawan.

Pelakunya, Muhammad Afid (26) warga Jalan Semut Kalimir Gg. 6 Surabaya dan Rizky Ananda Putra (22) warga Jalan Kalianyar Kulon Gg.8 Surabaya.

Keduanya dibekuk Opsnal Unit Jatanras pada, Kamis 6 Agustus 2020 sekitar jam 01.00 WIB, setelah melakukan penjambretan di Jalan Pengampon, Surabaya dengan korban bernama, Yunita.

Kanit Jatanras Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan, pelaku ini setiap kali beraksi selalu mengincar tas, HP dan memilik perempuan sebagai korbannya dengan dalih tidak melakukan perlawanan.

Baca Juga  Sampah Medis Covid-19 Berserakan di Jembatan Suramadu

Seperti pelaku lainnya, sebelum beraksi mereka berputar-putar mencari sasaran dan setelah itu pelaku melihat ada salah 1 orang prempuan yang sendirian bermain HP di atas sepeda angin lalu pelaku merampas HP milik korban.

Loading...

“Polisi yang menerima laporan korban langsung menyelidiki sesuai dengan ciri-ciri yang diterangkan korbannya,” sebut Agung Kurnia, Sabtu (8/8/2020).

Setelah sekitar sebulan setelah laporan korban, anggota dapat mengamankan pelaku berdasarkan laporan LP/ B / 711 / VII / 2020 / JATIM / POLRESTABES SURABAYA.

Dalam penyidikan, diketahui keduanya sudah beraksi di beberapa jalanan Kota Surabaya diantaranya, Jalan Balai Kota, Gubeng Stasiun, JMP, Gubernur Suryo, ITC, Gubeng Masjid dan THR depan makam pahlawan.

“Namun disayangkan, ketika dilakukan upaya penangkapan keduanya mencoba kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dengan ditembak,” tambah Agung Kurnia.

Baca Juga  Stok Darah Menipis, Ratusan Polisi Gelar Donor Darah

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 (satu) unit sepeda motor Scoopy sebagai sarana dan 1 (satu) buah HP. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan