Beraksi di Surabaya, Pembobol Toko asal Sukoharjo Jateng Ditangkap

64

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Kelompok maling pembobol toko spesialis asesoris sepeda motor asal Sukoharjo Jawa Tengah (Jateng) dibekuk oleh unit Resmob, Satreskrim, Polrestabes Surabaya.

Dari empat pelaku yang beraksi, satu berhasil dilumpuhkan pada, Rabu (13/3/2019), sementara tiga lainnya berhasil meloloskan diri.

Tersangka yang ditangkap, Taufik Ramadhan (22) warga Nusupan RT 4 RW 5, Sukoharjo, Jawa Tengah. Tiga lainnya dinyatakan DPO yakni AD KAS dan John.

Keempatnya pada, Jumat 1 Maret 2019 lalu membobol toko di Komplek pertokoan variasi motor Balongsari Tama Surabaya milik Hendriyanto, warga Darmo Indah Selatan Surabaya.

Aksi mereka saat itu terekam oleh kamera CCTV yang ada dilokasi kejadian dan korbannya melaporkan ke Polisi.

Baca Juga  Suparmin Ajak Warga Banyuwangi Waspada Isu Tak Jelas

Polisi yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pengintaian juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Setelah diketahui ciri-ciri pelakunya langsung dilakukan pengejaran keempatnya saat itu diketahui berada di daerah Jombang.

Loading...

“Namun ketika petugas datang untuk membekuk, ke empatnya berpencar dan satu tertangkap, tiga lainnya meloloskan diri,” sebut Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Satreskrim, Kamis (14/3/2019).

Lanjut Bima, dengan mengendarai mobil sewaan, mereka melakukan hunting lokasi yakni mencari bengkel toko aksesoris yang sedang tutup.

Lalu mereka mendatangi lokasi yang telah dituju untuk dibobol dengan cara mencongkel pintu harmonika menggunakan linggis.

Setelah ada didalam, mereka mengambil barang-barang aksesoris sepeda motor serta elektronik.

Baca Juga  Kandang Ayam di Tuban Terbakar, Pengusaha Merugi Milyaran Rupiah

Barang bukti yang diamankan, satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol AD 8569 YT, 1 buah skok belakang, 2 pasang skok belakang tabung, 1 buah TV, 1 buah linggis, 1 buah kubus, 1 pasang sarung tangan warna hitam, topi, STNK, KTP, SIM serta rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Petugas saat ini masih memburu pelaku ini yang kabur,” tutup Iptu Bima.

Satu pelaku yang ditangkap kini mendekam dalam penjara dan akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Ekoyono)

Teks foto : Pembobol toko lintas daerah diapit petugas.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakKapolres Tuban Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Miras Di Semanding
Artikulli tjetërBeraksi Didepan Karaoke Nav, Penarik Tas Wanita Nyaris Dimassa

Tinggalkan Balasan