Benarkan Dua Anggota Polisi Mulyorejo Pemakai Sabu di Apartemen Akan Dipecat!

797
Ilustrasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya belum lama ini mengamankan dua orang pemakai sabu yang juga anggota Polisi aktif dan seorang sipil.

Dua anggota yang diamankan itu karena diduga kedua oknum berisinial F dan A dan SP karena memakai natkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian membenarkan adanya penangkapan kedua oknum polisi tersebut. Diduga juga kedua oknum ini ditangkap usai pesta memakai sabu.

“Benar, anggota kita mengamankan keduanya dan masih menjalani penyelidikan,” sebut AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (16/6/2020).

Ketika dikonfirmasi sangsi terhadap keduanya yakni hingga pemecatan dari kedinasan di Kepolisian, AKBP Memo Ardian mengatakan jika hanya dalam hal ini pihaknya hanya melakukan penyidikan terkait pemakaian sabu saja.

Baca Juga  3 Pegawai Positif Covid-19, Dispendukcapil Blitar Ditutup

“Kami hanya melakukan proses pidana berkaitan Pasal 127 UU RI No.35 tahun 2009, dikarenakan barang buktinya hanya sisa kaca,” sebut AKBP Memo, Selasa (16/6/2020).

Sementara, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, kini penanganannya dilakukan secara bersamaan antara fungsi Satresnarkoba dan Sie Propam Polrestabes Surabaya.

Loading...

“Proses nya ditangani Satresnarkoba Polrestabes Surabaya untuk pidana umumnya dan Sie Propam Polrestabes Surabaya untuk pidana khususnya,” jelas Hartoyo.

Disinggung apakah ada kemungkinan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap dua oknum yang diduga telah mencoreng nama baik korps seragam coklat itu, Hartoyo memastikan akan memberikan tindakan tegas seperti perintah Kapolri.

“Sesuai arahan Kapolri dan Kapolrestabes Surabaya jelas. Proses pidananya dan kode etik,” tambah Hartoyo.

Baca Juga  Dorong Pertumbuhan Destinasi Desa Wisata, DPRD Gresik Siapkan Regulasi Baru

Seperti diketahui penangkapan tersebut dilakukan karena dua oknum itu diduga melepaskan bandar sabu warga Surabaya berinisial.H.

H bandar narkoba jenis sabu tersebut ditangkap di rumahnya oleh petugas Polsek Mulyorejo berinisial F dan A yang dibantu seorang warga Sipil.

Hanya saja, H diduga dilepaskan kembali oleh kedua oknum ini. Tak hanya itu kedua oknum ini juga sudah sempat membawa pelaku bandar narkoba ke kawasan Mapolsek Mulyorejo dam juga membawa pelaku ke apartemen di dekat Mapolsek Mulyorejo berikut barang bukti sabu 1 gram lebih.

Aksi ketiganya akhirnya tercium Propam Polda Jatim yang langsung melakukan penyelidikan. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan