Benarkah 4 Kades Terlibat Narkoba di Polres Jember, Terancam Dihukum 15 Tahun

2
Pelaku Kades di Polres Jember.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com)-Terungkapnya 4 Kepala Desa (Kades) yang menyalahgunakan memakai narkoba oleh Ditreskoba Polda Jatim akhirnya dilimpahkan ke Polres Jember, Sabtu (12/6/2021).

Dalam kasus yang diterapkan, keempatnya akan dijerat dengan Pasal 132 pasal (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukuman 15 tahun, atau paling rendah 4 tahun.

Empat kades diantaranya MM Kades Wonojati Jenggawah, MA Kades Tempurejo Kecamatan Tempurejo serta S Kades Tamansari dan HH Kades Glundengan Kecamatan Wuluhan.

Kompol Kharisudin SH Kanit 1 Subdit Ditreskoba Polda Jatim saat menggelar Press Conference di Mapolres Jember, Sabtu (12/6/2021) mengatakan, jika terungkapnya 4 Kepala Desa yang telah menyalahgunakan pemakaian narkoba dilimpahkan ke Polres Jember, hal ini karena ke-empat pelaku warga Jember.

Baca Juga  PWJ Kolaborasi dengan BIN dan KOREM 083/Baladhika Jaya, Baznas Gelar Gerakan Berbagi
Loading...

“Ke-empat pelaku selama ini sebagai pengguna dan terungkap berdasarkan laporan warga. Ada dua laporan dari masyarakat yang masuk ke kami, sehingga kami tindak lanjuti untuk melakukan penangkapan,” ujar Kompol Kharis.

Dari ke-empat Kepala Desa, pertama kali yang diamankan adalah MM Kades Wonojati, dari MM polisi berhasil mengamankan 2 poket sabu-sabu, kemudian penangkapan dilanjutkan ke MA Kades Tempurejo, dari MA polisi berhasil mengamankan 1 poket sabu-sabu.

“Kemudian kami kembangkan lagi, dari MA disebutkan jika selama ini juga memakai bersama S Kades Tamansari, dan dari pelaku S ini ternyata juga menyebut nama HH Kades Glundengan,” tambaj Kompol Kharisudin.

Penangkapan empat Kades ini sendiri dilakukan selama dua hari, mulai dari Rabu hingga Kamis dan ditangkap di rumah masing-masing pelaku.

Baca Juga  Pemkab Jember Biayai Warga yang Dirawat di Pusat Isoman

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah 2,77 gram dari pelaku MA dan 1,76 gram dari pelaku MM. (*)

Reporter : Rio

Loading...
Berita sebelumyaRapat Paripurna, Ketua DPRD Tulungagung Puji Bupati Karena WTP
Berita berikutnyaBegini Sinergi dan Kekompakan Forkopimda dalam Menghadapi Covid-19 di Bangkalan

Tinggalkan Balasan