BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Belum sempat dapat bantuan pasca gempa yang terjadi pada Jum’at (21/5/2021) Malam. Rumah Giman Mulyono (60) Warga Desa Bumirjo, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar roboh. Beruntung saat rumahnya roboh Giman dan keluarga berada di ruang depan jadi tidak ada korban.

Guman Mulyono mengatakan,awal terjadi gempa kondisi rumah sudah mengawatirkan. Lalu pada Kamis malam tembok bagian belakang lalu roboh. Setelah terjadi tembok belakan roboh tersebut, pada Jum’at (28/5/2021). Bersama warga secara gotong royong membersihkan sisa bangunan yang roboh tersebut.

“Awalnya sudah retak retak sejak gempa kemarin. Namun tadi malam sekiranya habis magrip roboh tembok belakang. Lalu pagi ini bersama warga sekitar di robohkan, ” Kata Korban Gempa.

Baca Juga  Beraksi Jelang Subuh, Maling Motor ini Sempat Diteriaki Warga Karangpilang
Loading...

Sementara Agung Saputra Kepala Dusun Setempat mengaku, saat ini pihak desa sudah mengupayakan dan mengusulkan terkait robohnya rumah korban gempa ini.Terkait bantuan saat ini yang turun untuk korban gempa berupa sembako.

“Kalau masalah untuk bantuan material untuk pembangunan korban gempa ini masih di usulkan. Sedangkan untuk bantuan sembako saat ini sudah kami bagikan,” ujarnya.

Agung menambahkan, untuk korban gempa yang rumahnya roboh ini, sementara kami masih berupaya mencari tempat tinggal sementara. Korban saat ini sementara tingal di belakang bekas kandang.

“Sementara pihak desa masih mencari solusi untuk tempat tingal sementara korban. Karena saat ini kondisi rumah korban sudah roboh. Dan korban sementara tinggal di kandang belakang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Jatim Satu-satunya Provinsi di Indonesia Capai Level 1 Penanganan Covid-19

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...
Berita sebelumyaBawa Cabe ke Lapas Warga Jombang Ditangkap Polisi
Berita berikutnyaPetugas Amankan 3 LC, Hasil Razia Warung Remang-Remang di Lamongan

Tinggalkan Balasan