Belum 24 Jam Pencuri Motor Dibekuk Reskrim Polsek Jambangan

130
Tangkapan layar motor korban yang dijual oleh pelaku.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Unit Reskrim Polsek Jambangan gerak cepat menindaklanjuti laporan motor yang hilang milik mahasiswi Stikosa AWS di Warkop Jambangan Surabaya, membuahkan hasil.

Diduga pelaku pencurian dapat diamankan oleh anggota Reskrim bersama dengan korban guna memastikan kebenaran motor yang saat itu hendak dijual oleh pelaku.

“Iya motor saya sudah ketemu, Jumat (1/10/2021), diduga pelakunya ditangkap polisi disekitar Ngagel sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas korban Zohan Januarianti (22).

Korban menjelaskan, begitu motornya hilang dan lapor ke polisi, dirinya memantau akun jual beli sepeda motor. Kebetulan saat itu teman korban melihat tawaran di media sosial motor yang sama persis miliknya.

Begitu terjadi komunikasi antara teman korban dan diduga pelaku yang menjual motor, korban menghubungi penjual untuk traksaksi.

Baca Juga  Ada Dugaan Korupsi Pilwali di KPU, Kasusnya Diselidiki Polisi

Sebelumnya, anggota Reskrim Polsek Jambangan juga memantau pergerakan terduga pelaku itu. Begitu penjual motor bertemu diwilayah Ngagel, dia langsung diamankan oleh anggota Reskrim.

“Iya terduga pelaku sudah kami amankan satu orang berikur motor milik korban. Saat ini masih kami dalami apa peran pelaku yang menjual motor itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Jambangan Iptu Hadi Ismanto, Sabtu (2/10/2021).

Loading...

Dikabarkan sebelumnya, aksi pencurian kendaraan pada dini hari kembali terjadi. Pelaku rusak gembok pagar itu terjadi di wilayah Jambangan, Surabaya, Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Korbannya, Mahasiswi Stikosa AWS Surabaya bernama, Zohan Januarianti (22) asal Jalan Dukuh menanggal 08, Kecamatan Gayungan Surabaya.

Motor Honda Vario Nopol L 6277 MY, atas namanya itu hilang di Jalan Jambangan No. 69 (Warkop Sedengan) Kecamatan Jambangan Surabaya, dirumah teman korban yang juga ada warkopnya.

Baca Juga  Tahapan Pilkades Serentak, Bupati Bojonegoro Upayakan Minimalisir Benturan Sosial

Kepada media ini, Zo panggilan akrabnya menceritakan awal mula kejadian yang menimpanya itu. Zo sengaja kerumah temannya yang juga ada warkopnya untuk memarkir motornya disana.

Setelah warkop tutup, korban parkir pukul 22.00 WIB. Saat itu pagar warkpp sudah digembok, namun motor tidak dikunci stir. Korban dan teman-temanya lalu keluar kota ke Batu Malang.

Korban baru sadar jika motornya hilang pada waktu pulang 04.00 WIB, ia melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada. Pintu pagar depan sudah terbuka dan gemboknya dirusak dan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Jambangan Surabaya.

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprak11 Kecamatan Masih Minim, Dinkes Bangkalan Terus Ajak Masyarakat Vaksin
Artikulli tjetërRutan Surabaya Medaeng Digeledah, Petugas Temukan ini

Tinggalkan Balasan