jalan bebatuan di Kecamatan Kokop Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Perhatian pemerintah Kabupaten Bangkalan terhadap kerusakan infrastruktur jalan masih rendah. Sebab sejumlah ruas jalan kabupaten banyak rusak bahkan ada yang belasan tahun tak pernah diperbaiki atau di aspal.

Salah satunya jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kokop Bangkalan. Akses jalan dari Desa Mandung menuju Desa Mano’an alami rusak parah, sepanjang 2 kilometer jalan bebatuan sisa-sisa pengaspalan jaman dulu.

Selain jalan berbatu, disepanjang jalan itu banyak ditemukan yang berlubang sedalam 5 sampai 20 cm. Kerusakan jalan yang sangat parah mengancam keselamatan pengendara, apalagi bila musim hujan, jalan yang becek dan berlumpur tak jarang membuat pengendara sepeda motor jatuh bangun.

Baca Juga  PKB Bangkalan Gelar Peringatan Hari Santri

Salah satu Warga Desa Mandung Kecamatan Kokop, Moh. Arifin sering melewati jalan terjal bebatuan tersebut, selain dirinya yang sering mengalami kecelakaan, hampir setiap saat melihat pengendara lain sering terjatuh akibat jalan yang berlubang.

Loading...

“Kalau lewat disini jangan kencang-kencang, harus pelan karena jalannya rusak berlubang, dan batunya banyak yang menonjol ke atas,” katanya, Kamis 23 September 2021.

Arifin pernah berembuk dengan tokoh masyarakat ihwal jalan rusak tersebut. Berbagai upaya ditempuh seperti melapor ke pemerintah kabupaten melalui camat maupun ke dinas PUPR secara langsung serta melalui kanal aspirasi bupati. Namun hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki.

“Sudah berkisar 12 tahun jalan ini tidak diperbaiki, dan kami hanya selalu dijanjikan,” imbuhnya.

Baca Juga  BRI Dukung Percepatan Vaksinasi dengan Salurkan Bantuan Sosial

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bangkalan, Guntur Setiyadi mengatakan perbaikan ruas jalan kabupaten penghubung Desa Mandung-Mano’an masih direncanakan pada tahun 2022 mendatang.

“Kalau tahun ini anggarannya tidak cukup, karena juga banyak jalan yang saat ini sedang diperbaiki di daerah lain,” ujarnya.

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaKaget Banting Setir, Avanza Disopiri ABG Tabrak Tiang Telkom
Berita berikutnyaCara Cepat dan Mudah untuk Membuka Rekening Online

Tinggalkan Balasan