Bekap dan Ancam Celurit 6 Pelaku Pencurian Dibekuk Polda Jatim

6 pelaku pencurian yang ditangkap Polda Jatim

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Unit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim membekuk 6 pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) hingga bulan November 2020. Mereka para pelaku ini terkenal sadis dan kerap mengancam korbannya.

Mereka diamankan Polisi di sekitar Kecamatan Klakah, Randuagung Kabupaten Lumajang setelah beberapa korban melapor ke Polda Jatim.

Enam tersangkanya yakni, SA, SH, AH, AK, ZD dan SM. Semuanya tinggal di Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Kelompok tersangka SA dan kawan-kawan ini melakukan pencurian dengan cara masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak pintu rumah calon korban yang lebih dulu diincarnya.

Setelah tersangka berhasil masuk ke dalam rumah, kemudian menyandera para korban dengan cara diancam menggunakan senjata tajam berupa celurit dan senjata lainnya.

Loading...

“Bukan hanya mengancam, pelaku juga mengikat dengan mengenakan kaos dan kain milik korban sehingga dapat leluasa mengambil perhiasan uang serta barang berharga Lainnya milik korban,” sebut Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andhiko, Kabid Humas Polda Jatim, Senin (21/12/2020).

Kepada para pelaku, polisi akan menjerat dengan pasal 365 KUHP dan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya penjara di atas 6 tahun.

Dalam catatan Kepolisian, ada 11 laporan pencurian dan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok pelaku ini ke Polres Lumajang yang kemudian diberikan oleh anggota Polda Jatim.

Barang bukti yang diamankan berupa, 4 buah celurit, 5 HP, 1 Buah Batu, 2 kaos,1 sarung 4 sepeda motor, 1 kunci T, 1 kunci leter L, jaket serta alat hisap sabu atau bong.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan