Begini Upaya Pemkab Jember Geliatkan Sektor Pariwisata

12

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Belum berakhirnya wabah Covid-19 memperpanjang mimpi buruk semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Virus mematikan dari Tiongkok ini terus bermutasi tidak hanya mengancam jiwa namun juga telah menghancurkan perekonomian.

Pemerintah pusat hingga daerah terus berusaha membangkitkan semua sektor perekonomian. Upaya itu juga dilakukan Pemkab Jember agar keterpurukan ekonomi tak berkepanjangan.

Salah upaya yang dilakukan dengan menggelar “Jelajah Wisata and Funcamp“ yang dipusatkan di PDP Kebun BOMA Gunung Pasang, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021).

Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman sebelum melepas kegiatan menyatakan bahwa kegiatan tersebut cukup bagus. Dirimya berharap dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  DPRD Banyuwangi Panggil Dinas Pemilik Proyek Pabrikasi

“Secara teori, di mana ada orang berkumpul, di situ pasti ada pergerakan ekonomi,” katanya.

Gus Firjaun, sapaan akrabnya, menyadari bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terus mengancam manusia,dan tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Kendati begitu, kegiatan ekonomi tak boleh mandeg, pariwisata jangan vakum. Pemkab Jember justru bertekad untuk terus menggenjot sektor pariwisata agar geliat ekonomi semakin nyata

Loading...

“Dengan protokol kesehatan, dan jumlah peserta yang dibatasi 100 orang, ini sangat bagus sekali untuk memancing pengunjung, supaya wisata Jember bangkit, wes wayae Jember bangkit,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember Deborah Kresnowati mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut adalah agar masyarakat mencintai Jember dan bersahabat dengan alam. Di samping itu, tentu untuk menggairahkan sektor pariwisata.

Baca Juga  Soal Proyek Pabrikasi, Kepala Dinas Angkat Bicara

“Sebab selama ini, sektor pariwisata cukup terpukul akibat Covid-19, dan kami berharap dengan kegiatan ini pariwisata kembali bergairah,” urainya.

Acara yang dilepas oleh Gus Fijaun tersebut, diikuti oleh 100 orang dari berbagai komunitas seperti photography, instagram, bloger dan sebagainya. Mereka tidak hanya datang dari Jember tapi juga dari Jakarta, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Blitar. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaTinjau Bangkalan Bareng Panglima TNI, Kapolri Paparkan Langkah Selamatkan Warga dari Risiko Covid-19
Berita berikutnyaViral! Pembuat Video Penyekatan Dibubarkan Masyarakat di Sampang Minta Maaf

Tinggalkan Balasan