Begini Sosok Kades Mangir Banyuwangi di Mata Para Sahabat

163
Mendiang Sholeh, Kades Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi (songkok hitam) ketika bersama staf Desa. (FOTO:Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka kembali terdengar seantero Bumi Blambangan. Bagaimana tidak, kepergian Sholeh, Kepala Desa (Kades) Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat.

Sahabat-sahabat sesama Kades, rekan staf di Kantor Desa, teman canda tawa, tetangga, hingga teman-teman lamanya tak percaya adanya kabar duka dari sosok orang nomor satu di Desa Mangir itu.

“Umur manusia tiada yang tau, baru kemarin kita ketemu, Innalillahi wainailaihi rojiun selamat jalan kawan pak Sholeh. Njenengan tiang sae (anda orang baik, red),” kata Anton Sujarwo, yang juga menjabat sebagai Kades Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Rabu (12/5/2021).

Anton Sujarwo, Kepala Desa Aliyan saat menggelar buka bersama dengan Kades Mangir (songkok hitam tinggi) serta seluruh Kades se Kecamatan Rogojampi. (Foto:Istimewa)

Anton Sujarwo, sekaligus Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) pun mengucapkan bela sungkawa terhadap mendiang Sholeh. Apalagi, lanjutnya, Kades Mangir ini terkenal sosok yang sabar, baik, ramah, jujur, dan religus.

Loading...
Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

“Kami mewakili teman-teman Kades seluruh Banyuwangi mengucapkan bela sungkawa, semoga amal dan perbuatan Pak Sholeh diterima oleh yang kuasa,” ucap Anton.

Anton pun menceritakan, terakhir ketemu dengan mendiang itu ketika dirinya dengan Kades seluruh Kecamatan Rogojampi menggelar buka bersama dirumahnya di Dusun Cengkokan, Desa Mangir.

“Beberapa hari lalu kami masih bersama, dan sempat jadi imam sholat magrib. Semoga husnul khotimah Pak Sholeh,” ujar Anton yang didampingi oleh Bendahara Askab, Moh. Nur Hariri.

Mendiang Sholeh adalah seorang Kades yang merupakan warga Nahdliyin ini sangat disayang warganya. Terlebih, sosok Sholeh di mata masyarakat yang dikenal baik itu pun menambah kesedihan saat tahu mendiang Sholeh kini telah tiada.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Mendiang Sholeh belum genap dua tahun menjabat sebagai Kades di Desa Mangir. Dia meninggal dunia lantaran terlibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Wonosobo, Kecamatan Srono. Dia sempat tak sadarkan diri lantaran luka akibat benturan keras pada kepalanya.

Mendiang, akhirnya dievakuasi di RSNU Banyuwangi yang kemudian dirujuk RSUD Blambangan. Namun, takdir berkata lain, Sholeh pun menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah menjalani perawatan medis.

Pantauan kabarjawatimur.com para warga, sahabat, dan temannya berbondong-bondong mendoakan jenazah Sholeh dan memberikan penghormatan terakhirnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakH-2 Tim Mabes Polri Pantau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi
Artikulli tjetërDPP Ormas MKGR Mengucapkan Selamat Hari Raya ldul Fitri 1442 Hijriah

Tinggalkan Balasan