Begini Kisah Dukun Cabul ‘Ngobati’ Janda Muda asal Banyuwangi

688
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin (FOTO:Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pardi (32) pria asal Mojokerto, Jawa Timur terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Polresta Banyuwangi. Kali ini, dia diamankan lantaran berpura-pura menjadi seorang dukun yang mengobati pasiennya yakni seorang janda muda asal Kecamatan Genteng, Banyuwangi karena tak laku nikah.

“Jadi EM (korban, red) tidak laku menikah dan hidupnya selalu sial, selanjutnya tersangka berpura pura bisa melakukan pengobatan spritual dengan menghilangkan guna-guna tersebut,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Sabtu (27/6/2020).

Atas dasar itulah, korban disuruh oleh orang tuanya untuk menemui tersangka untuk berobat dengan membawa peralatan ritual seperti dupa dan bunga kenanga.

Loading...

“Selanjutnya korban diajak ditempat yang sepi tepatnya di belakang bengkel dipinggir sungai. Tersangka mulai melakukan ritual. Dan pada saat memegang perut korban, timbul keinginan untuk menyetubuhinya,” ucap Arman.

Baca Juga  Jelang New Normal, PT BSI Luncuran Program Pelatihan Green Operator

Usut punya usut, tersangka pada saat itu usai terkontaminasi minuman keras (miras) dan langsung menindih korban, dengan memaksa serta mengancam akan mencekik korban EM.

“Karena ketakutan akhirnya korban terpaksa pasrah untuk di setubuhi oleh tersangka. Setelah tersangka kecapekan menyetubuhi, korban langsung melarikan diri dan mengadu pada orangtuanya,” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, si dukun asal tersebut dilaporkan ke Mapolsek Genteng. Oleh Polisi, pria yang itu dijerat dengan pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan