Begini Kemeriahan Closing Ceremonial Festival Seni Sukorejo Tuban

28
Suasana penutupan Festival Seni Sukorejo

TUBAN (Kabarjawatimur.com) – Tak hanya pada saat pembukaan, namun kemeriahan juga terlihat dalam momen penutupan Festival Seni Sukorejo (FSS) ke-IV di Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Sabtu (01/10/2022).

Closing Ceremonial malam ini, dimeriahkan oleh pagelaran seni karawitan, pertunjukan pencak silat, reog jaranan dan juga bazar akbar UMKM Desa Sukorejo.

Acara yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 27 September 2022 tersebut, resmi ditutup oleh Panitia pelaksana kegiatan bersama Pemerintah Desa setempat.

Kepala Desa Sukorejo, Wiwik Hartatik dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras segenap panitia dan seluruh masyarakat desa Sukorejo yang terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan.

Loading...
Baca Juga  Penurunan Kemiskinan dan Infrastruktur, Bojonegoro Lampaui Kabupaten Sekitar

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dari awal hingga penutupan. Semua ini berkat kerjasama seluruh elemen yang ada,” ucapnya disela acara.

Selanjutnya, Wiwik mengatakan, makna terpenting dalam pelaksaan Festival Seni Sukorejo kali ini, adalah mengedukasi semua pihak untuk lebih mengenal seni dan budaya Jawa Nusantara. Selain itu, juga untuk mendorong bangkitnya sektor perekonomian melalui UMKM.

“Dengan mengenal lebih jauh, maka akan melahirkan tekad untuk melestarikan seni budaya tersebut. Sedangkan bazar UMKM diharapkan mampu menjadi pendorong bangkitnya perekonomian masyarakat pasca pandemi,” pungkasnya.

Closing Ceremonial berlangsung sangat meriah, ratusan penonton dari desa setempat dan sekitar nampak antusias memadati lapangan desa Sukorejo untuk menyaksikan rangkaian acara.

Baca Juga  Diduga Jadi Pengedar, 3 Pria Dibekuk Polsek Tegalsari

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakEMIL DARDAK: Saya Tidak Mungkin Jadi Capres-Cawapres 2024 Karena Syarat Batasan Usia
Artikulli tjetërKapolda Jatim : Kendaraan Rusak Dibakar 13 Unit, Ratusan Meninggal, 180 Perawatan

Tinggalkan Balasan