Begini Cara Mellenial Banyuwangi Ajak Ratusan Anak Yatim Piatu Berbuka

9
Suka cita anak yatim piatu saat menerbangkan balon harapan. (FOTO: For Bwi24Jam)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Banyak cara untuk melakukan buka bersama di Bulan Ramadan. Ya seperti halnya yang dilakukan oleh para kaum millenial Bumi Blambangan. Kali ini, mereka mengajak para anak yatim-piatu buka bersama (bukber).

Bertempat di Marina Boom Beach, Banyuwangi, ratusan anak yatim piatu dari sejumlah yayasan panti asuhan yang bertajuk Buber Banyuwangi 1.0 diundang. Adapun, acara ini diinisiasi oleh mediagram yang paling nghits yakni BWI24JAM.

“Acara seperti ini sudah menjadi keinginan kami sejak mendirikan BWI24JAM. Alhamdulillah, sekarang kami dapat melaksanakannya. Tentu saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat,” kata Mohammad Ilham Ridlo, CEO mediagram BWI24JAM, Minggu (2/5/2021).

Buber Banyuwangi 1.0 ini juga menjadi ajang silaturahmi demi menumbuhkan tali persaudaraan lintas komunitas, organisasi serta simpatisan. Menurut Samer, sapaan akarab Mohammd Ilham Ridlo mengatakan, event Buber Banyuwangi 1.0 berhasil mengumpulkan donasi kurang lebih sebesar Rp. 34 juta.

“Terima kasih kami ucapkan pada donatur yang sudah memberikan sedikit rezekinya pada kami,” ucapnya.

Baca Juga  Kebijakan Proyek Pabrikasi Dikritik DPRD Banyuwangi

Tidak hanya itu pula, Ketua Panitia Buber 1.0, Putri Hikmatin, menegaskan, dana tersebut disalurkan melalui 5 yayasan panti asuhan sekitar Banyuwangi, yakni Tabiyatul Aitam Desa Blimbingsari, Tabiyatul Yatama Kelurahan Boyolangu, Roudlotul Jannah Kelurahan Kampung Melayu, Roudlotul Jannah Kelurahan Karangrejo dan Nur Yasin Fatimah Kelurahan Pakis.

Loading...
Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin saat memberikan santunan secara simbolis. (Foto: For Bwi24Jam)

“Dari donasi sebesar Rp 34 juta ini kami kumpulkan sejak H-20 sebelum acara melalui media sosial. Dana tersebut juga kami dapatkan dengan berkolaborasi bersama KimmyChan’s dan kawan-kawan,” ungkapnya.

Sementara itu, KimmyChan’s, pengusaha salon terpopuler di Bumi Blambangan sangat mengapresiasi event ini. Menurutnya, kolaborasi para pemuda Banyuwangi perlu mendapat nilai baik dalam aksi sosial.

“Ini merupakan kebahagian tersendiri bagi saya. Sebelumnya ketika awal pandemi Covid-19, saya juga sempat membuat acara donasi sendiri untuk warga Banyuwangi yang terdampak pandemi. Kali ini, hasil donasi dari temen-temen yang kami kumpulkan khusus untuk anak yatim piatu, kami kolaborasikan di acara Buber Banyuwangi 1.0,” cetus Kimmy.

Baca Juga  Duh! Oknum Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Hajatan saat PPKM

Sorai-sorai dan raut wajah kebahagian nampak ratusan anak yatim piatu tersebut. Tentunya mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes). Apalagi, puncak acara dari Buber Banyuwangi 1.0 merupakan pelepasan balon harapan yang ditulis langsung oleh ratusan anak yatim piatu agar secara simbolis harapan maupun doa dari mereka segera terkabulkan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Dia mengaku salut terhadap acara positif yang dipelopori dan dilaksanakan para pemuda Millenial.

“Ini merupakan awal yang baik bagi anak muda yang ikut peduli dengan sosial dan masyarakat sekitar. Tentu saya pribadi sangat mengapresiasi hal seperti ini,” pungkas Made.

Selain Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, hadir juga Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin. Lalu, Marketing Supervisor PT Pelindo Properti Indonesia Tanti, serta sejumlah komunitas dan organisasi di Banyuwangi. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...
Berita sebelumyaPolda Jatim Ambil Bagian Dalam Pengungkapan 2,5 Ton Sabu
Berita berikutnyaPolisi Dinilai Tak Serius Tangani Kasus Pencabulan Dosen Unej

Tinggalkan Balasan