Bedah Rumah di Pancer Persanggaran Mulai Dibangun

33

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – PT Merdeka Copper Gold induk perusahaan tujuh bukit operations, PT Bumi Suksesindo merealisasikan program bedah rumah di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Beberapa rumah warga yang tidak layak huni diperbaiki dan dibuat menjadi lebih baik dari kondisi sebelumnya.

Menurut salah seorang pelaksana program, Rangsang, ada beberapa kelompok yang menjalankan program bedah rumah tersebut, dan para pekerjanya dari warga masyarakat setempat.

“Kita berdayakan agar beroleh penghasilan,” kata Rangsang.

Untuk setiap rumah besaran pendanaanya Rp 35 juta rupiah namun beberapa rumah yang ditanganinya mendapatkan bantuan dari pihak lain sehingga untuk setiap rumah yang di garapnya ada yang menelan biaya antara 50-60 juta.

Baca Juga  Pembagian Dana DBHCHT di Jember Hingga Malam Hari

Dengan standar harga yang disiapkan konsep pembangunan rumah menggunakan dinding batako, namun ada pula yang dikombinasikan dengan kalsiboard dengan atapnya dari asbes.

Loading...

Ditanya apa yang menjadi kendalanya, menurutnya, suplay bahan seperti pintu, cendela, sering kali mengalami keterlambatan sehingga penyelesaian pekerjaan tidak dapat disegerakan.

Hal ini membuat pemilik rumah harus menunggu agak lama untuk bisa menempati rumah tersebut, dan selama proses pengerjaan dilakukan mereka menumpang tinggal dirumah tetangga.

” Sebenarnya jika ketersediaan bahannya ada, bisa kita selesaikan dalam jangka waktu 15 hari,” terangnya.

Para penerima program tentu saja merasa senang dan bahagia karena rumah yang menjadi tempat tinggalny menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga  Ada Yang Baru Nih di IFRC, PT BSI Optimis Bisa Kembangkan Digitalisasi

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga penerima program, Mastupah dari lingkungan RT03, RW02, berkat program bedah rumah dari PT Merdeka Copper Gold ini, harapannya untuk memiliki rumah seperti tetangganya menjadi terlaksana.

“Terimakasih sekali saya pada perusahaan, Alhamdulillah Gusti,” kata Mastupah memungkasi dengan berucap syukur. (*)

Loading...
Artikulli paraprakCalon Tunggal, Thamrin Terpilih Aklamasi Ketua PMI Jember
Artikulli tjetërCách tốt nhất để tiến về vay tiền qua app vđồng phía trước Abyss Trực tuyến

Tinggalkan Balasan