Beberapa Cafe Ternama di Surabaya Buka Saat Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Bekerja

707
Beberapa Cafe yang nekat buka

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya langsung melancarkan aksi mencari pelanggar.

Nantinya Mobil Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, akan berkeliling di Surabaya dan sekitarnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Namun disayangkan, bersamaan dengan diluncurkan protokol kesehatan ini tidak dipatuhi oleh sejumlah cafe di surabaya yang masih nekat buka hingga larut malam dan diduga melanggar.

Tim pemburu pelanggar protokol kesehatan yang baru di luncurkan ini pun sepertinya tidak berani untuk merazia beberapa cafe ternama di Surabaya tersebut.

Cafe yang tetap buka hingga larut malam itu seperti cafe Brassery di Jalan Sumatra Surabaya, Holywings Gold di Jalan Basuki Rahmat, cafe Gozadera Jalan Sriwijaya No. 22, serta Blue Fish Rasa Sayang di Jalan Tegalsari Surabaya.

Baca Juga  Terpapar Covid-19, Dokter di Banyuwangi Meninggal Dunia
Loading...

Cafe tersebut diketahui masih nekat buka hingga larut malam, meski untuk mengelabuhi petugas beberapa cafe sengaja mematikan lampu depan atau penerangan utama.

Cafe ternama ini pun di duga telah mengetahui kegiatan tim pemburu pelanggar protokol kesehatan dengan cara mematikan lampu seolah tidak ada kegiatan sama sekali, namun kenyataannya berbalik masih banyaknya para orang yang hadir di dalam cafe.

Banyak pengunjung di cafe itu tanpa mematuhi protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan tanpa melakukan sosial distancing.

Salah satu tukang parkir berinisial H ini pun mengatakan, jika kegiatan cafe untuk saat ini dan seterusnya akan dilakukan pemadaman lampu depan seolah sudah selesai namun di dalam kegiatan terus berlanjut hingga dini hari.

Baca Juga  Gulung 9 Pencuri Motor, Diantaranya Modus Order Ojol Offline

Bahkan di duga sudah ada oknum yang telah mengatur dalam kegiatan jika ada razia Perwali 33 tahun 2020, beberapa cafe ternama ini akan menghentikan kegiatannya hingga dirasa cukup aman lalu melanjutkan kegiatan tersebut hingga larut dini hari.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan