Bawa Sikep, Warga Omben Sampang Bonyok Dihajar Warga Menanggal Surabaya

702

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-
Aksi percobaan pencurian di perumahan di Jalan Menanggal I Surabaya, membuat gempar warga sekitar lokasi kejadian.

Beruntung warga sigap dan tanggap, sehingga aksi percobaan pencurian itu digagalkan dan pelakunya diamankan. Pelakunya, Moch. Choirul Umam (31) warga Desa Omben, Sampang madura.

Palaku ini mencoba melakukan pencurian di rumah milik Nani (49) warga Menanggal Surabaya pada Minggu, 26 Juli 2020 sekira pukul 14.00 WIB.

Namun ketika hendak beraksi, anak korban K (7), memergoki dan memberitahukan kepada ibunya jika ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk kedalam rumah melewati pintu belakang.

Korban sendiri saat itu korban berada di rumah tetangga. Setelah diberitahu anaknya, kemudian korban meminta bantuan warga / tetangga sekitar untuk mengamankan pelaku.

Baca Juga  Jual Dua Unit HP, Pria ini Malah Ditangkap Polisi

Pemilik rumah bersama warga masyarakat sekitar akhirnya berhasil menangkap dan mengamankan pelaku.

Loading...

Warga sempat menghajar pelaku percobaan pencurian tersebut hingga babak belur sebelum petugas kepolisian datang.

“Begitu diamankan, selanjutnya pelaku diserahkan ke petugas Polsek Gayungan dan diamankan ke Mapolsek,” sebut Ipda Hedjen Oktianto, Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Senin (27/7/2020).

Karena mengalami luka, pelakunya dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan Visum dan perawatan di rumah sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Saat ini, anggota Reskrim terus melakukan pendalaman terhadap pelaku dan kemungkinan ada kejadian di lain lokasi atau di wilayah Polsek jajaran Polrestabes Surabaya.

“Pelakunya sendiri sampai saat ini belum bisa dilakukan pemeriksaan karena masih dalam perawatan medis,” tutup Ipda Hedjen.

Baca Juga  Doyan Foya-Foya Main Perempuan, Dua Pria ini Bermalam di Penjara

Barang bukti yang diamankan berupa, sepasang sepatu milik pelaku dan satu buah jimat Sikep. Dia akan dijerat sebagaimana di maksud dalam pasal 53 jo 362 KUHP. (*)

Reporter : Eko

Teks : Pelaku saat diamankan oleh warga dan Polisi

Loading...

Tinggalkan Balasan