Beranda headline Bawa Sajam, Polisi Amankan Suporter Persebaya 

Bawa Sajam, Polisi Amankan Suporter Persebaya 




 

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Satu jam sebelum pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 antara Persebaya melawan Arema FC di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, polisi mengamankan seorang suporter yang membawa sajam berupa sangkur di perempatan Jl. Kelud – Jl. Anjasmoro Kota Blitar, Selasa (18/2/2020).

Temuan ini bermula ketika petugas melakukan pengawasan pada suporter Persebaya, yang berkumpul di dekat perempatan Jl. Kelud – Jl. Anjasmoro.

Saat itu petugas melihat ada seorang pemuda yang membawa sajam berupa sangkur dalam tasnya, pemuda yang mengaku warga Karanglo, Kota Blitar itu langsung diamankan petugas.

Saat digeledah, dari dalam tas kain yang dibawanya ditemukan sangkur dan atribut emblem lambang Arema FC. Saat diinterogasi petugas, pemuda itu mengaku sebagai Bonek.

“Bonek pak, saya, sungguh saya bonek,” ujarnya.

Dihadapan polisi yang memeriksanya pemuda tersebut tetap ngotot mengaku sebagai Bonek, meskipun ketika digeledah isi tasnya ditemukan atribut Aremania.

“Saya dulu Aremania, tapi sekarang sudah bonek mania,” kata bocah itu pada petugas.

Seketika itu juga petugas langsung menggiring suporter tersebut ke mobil polisi. Suporter itu diamankan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nurhalim mengatakan pemuda yang diamankan mengaku suporter Persebaya dan kedapatan membawa sajam.

“Ketika kami interogasi, dia mengaku sajam itu untuk antisipasi saat suporter Arema datang,” ungkapnya. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Usai adu jotos petugas Satpol PP dengan Habib Umar di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya, berujung mediasi...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...
Loading...