Bawa Sajam dan Kunci T, Dua Pemuda Diamankan Polisi

32

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Guna menjaga keamanan wilayah Hukum Polsek Tambaksari Surabaya selalu diadakan razia Cipta Kondisi (Cipkon). Seperti razia cipkon pada Minggu (25/09/2006) dini hari, dimana anggota Unit Reskrim berhasil mengamankan dua orang yang ditengarai akan berbuat kejahatan.

Petugas yang mendapati gerak-gerik dua pemuda yang mencurigakan tersebut langsung menghentikan dan menggeledah motor yang dikendarai kedua orang yakni Risal Rangga (25) asal Jl. Kalilom Lor Gg.3 dan Juliyanto (35) asal Jl. Tanah Merah Gg.2 Masjid Surabaya.

Saat digeledah petugas mendapati sebilah clurit dibalik baju tersangka Risal dan dari tersangka Juliyanto petugas mendapati kunci model T. Akhirnya keduanya digelandang ke Mapolsek Tambaksari guna dilakukan penyelidikan .

Baca Juga  SMP IT Darul Fikri Sidoarjo Budayakan Santri Membaca Surat Al Kahfi secara Berjamaah

Kepada petugas keduanya mengaku sajam tersebut hanya digunakan untuk jaga diri dari tindak kejahatan, dan untuk kunci T mereka beedalih titipan dari seorang teman.

Loading...

Kompol Sofwan Kapolsek Tambaksari Surabaya mengungkapkan, berkat kejelian anggota saat melaksanakan razia Cipta Kondisi yang langsung dipimpin Kanit Reskrim, AKP Nadiar di Jl. Gubeng Pojok depan Stasiun Gubeng . Dengan telitinya anggota Lantas dengan Sabhara menghentikan pelaku tersebut.

Meskipun keduanya berdalih sajam tersebut untuk jaga diri, Polisi tidak begitu saja percaya. Setelah dikembangkan ,tersangka Juliyanto tersebut pernah mencuri motor Honda Beat di Bulak Rukem.

“Motor tersebut dijual oleh pelaku ke Madura seharga 2 juta”,kata Sofwan.

Masih kata Sofwan, pelaku Juliyanto juga mengaku pernah tertangkap dengan kasus yang sama, dan diganjar hukuman penjara selama 4 bulan. Kini kedua pelaku diamankan berikut barang bukti berupa sebilah clurit dan kunci model T.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Nyatakan Bojonegoro Miliki Desa Mandiri Terbanyak Se- Jatim

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPolinema Malang Gelar Seminar Nasional
Artikulli tjetërWali Kota Malang Buka Kontes Lomba Robotika

Tinggalkan Balasan