Bawa Mobil, Dua Residivis ini Sasar Motor Diparkiran dan Dijual ke Madura

63
Dua pelaku pencurian yang ditangkap Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Kelompok ini, pernah beberapa kali dipenjara tak membuat kelompok pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini kapok. Mereka malah kerap nekat mencuri dan obok-obok area parkiran motor.

Pelaku yang dibekuk berinisial WG dan ZS, warga Surabaya. Lima pelaku lainnya masih dalam pengejaran, diantaranya, DS,AB, SNL, FD dan MN.

Ketujuh pelaku ini merupakan sindikat pencurian dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil) dan mencari sasaran kendaraan bermotor yang terparkir dan kurang pengawasan atau tempat-tempat tanpa ada petugas parkirnya.

Setelah menemukan sasaran yang pas kemudian saudara WG merusak kunci stir dengan kunci T yang sudah disiapkan, kemudian Z membawa kendaraan untuk kabur dan membawanya ke penadah didaerah Sampang Madura.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan, berdasarkan Laporan Polisi adanya pencurian di area G Walk berada di wilayah hukum Polsek Lakarsantri Surabaya, Tim Opsnal Resmob melakukan serangkaian penyelidikan terhadap adanya kejadian itu.

Baca Juga  3.452 Peserta Bareng Kader PDIP Surabaya Gelorakan Semangat Kebangkitan Nasional

“Anggota dilapangan interogasi saksi-saksi dan analisa CCTV. Setelah mendapatkan petunjuk dan informasi, Tim melakukan pembuntutan terhadap pelaku curanmor dengan mengendarai mobil itu,” jelas Mirzal, Selasa (18/1/2022).

Loading...

Tim kemudian mengetahui keberadaan pelaku dan langsung melakukan pemberhentian dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

“Kawanan ini dibuntuti anggota hingga ke Jalan Kenjeran Surabaya dan dilakukan penangkapan,” tambahnya.

Pelaku yang diamankan, selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang buktinya, mobil Mobilio warna putih M-1559-NK (sarana), mobil Calya L-1455-KL warna Orange (sarana), 3 kunci motor diduga palsu, 3 HP, 4 mata kunci letter T, 1 kunci letter Y,1 pembuka magnet dan Rekaman CCTV TKP Citraland.

Baca Juga  Kapolresta Banyuwangi Diganti, Kombes Nasrun Jabat Dirreskrimsus Polda NTB

“Diketahui juga jika, WG ini enam kali dipenjara dan ZS sudah tiga kali dipenjara,” pungkas AKBP Mirzal.

Mereka pernah mencuri di parkiran Excelso GWALK Surabaya, Taman Gapura CC7 Gwalk surabaya, Taman Gapura Blok H No.1 Citraland Surabaya, Indomart G-walk Citraland.

Dua pelaku dan kelompoknya juga pernah beraksi di Ruko Landmark depan bank, Depan Spazio parkiran Ojol, Aiola Food Caravan depan PTC MALL, Alfamidi Vila Taman Telaga Citraland dan Bukit galeri hotel Oyo Citraland.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakViral, Aksi Dugaan Pemerkosaan di Lingkungan Kampus di Surabaya
Artikulli tjetërGuru Les Piano Digorok Tukang Servis TV di Kamar Mandi

Tinggalkan Balasan