Bawa Mata Tombak, Warga Bangkalan Masuk Bui

53
Pelaku diamankan di Polrestabes Surabaya

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Polrestabes pada hari Sabtu (17/09/2016) menggelar razia untuk menekan angka curanmor di jalan Kedung Cowek arah Jembatan Suramadu. Dalam razia itu, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap satu orang kedapatan membawa sajam yang tanpa dilengkapi surat ijin yang sah berupa mata tombak yang diduga akan berbuat tindak kejahatan.

Tanpa berpikir panjang Unit Resmob yang dikomandoi AKP Agung Pribadi menghampiri pemuda tersebut lanjut diadakan pemeriksaan dan ditemukan sebilah senjata tajam tersebut yang oleh pelakunya diselipkan dibalik bajunya. Pembawa sajam tersebut bernama Rifki, asal Dusun Sabeneh,Kel.Bancaran,Kec.Bangkalan Madura. Lelaki 40 tahun tersebut akhirnya ditangkap oleh Unit Resmob Satreskrim dan digelandang ke Polrestabes Surabaya .

Loading...
Baca Juga  Raperda Dana Abadi Pendidikan Bojonegoro Disusun Melalui FGD

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguna menjelaskan ,saat di introgasi petugas,tersangka Rifki mengatakan jika membawa sajam tersebut dengan alasan untuk menjaga diri dari tindak kejahatan. Namun petugas tidak begitu saja percaya dan terus menggali keterangan dari tersangka tersebut.

“Kita masih terus gali keterangan tersangka ,apakah benda tajam tersebut belum atau sudah pernah dibuat untuk tindak kejahatan,” kata Bayu kepadakabarjawatimur.com, Senin (19/09/2016).

Kini pelaku beserta barang bukti sebilah sajam berupa mata tombak diamankan di Mapolrestabes Surabaya, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 2 ayat (2) UU Darurat no.12 tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 10 tahun.

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan
Tersangka pembawa mata tombak yang diamankan petugas Resmob.

Loading...
Artikulli paraprakTergerus Arus Sungai, Rumah Warga Ambrol
Artikulli tjetërBeraksi ke Enam Kali, Spesialis Bobol Rumah Tertangkap

Tinggalkan Balasan