Bawa Golok Malam Hari, Pemuda Donowati Diamankan

SURABAYA,( kabarjawatimur.com)-Razia Cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan Jajaran Polsek Lakarsantri Surabaya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif tidak sia-sia. Polisi berhasil menangkap satu orang yang diduga akan berbuat tindak kejahatan.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh petugas sesaat setelah melakukan razia cipkon lalu dilanjutkan dengan patroli skala besar wilayah Polsek Lakarsantri.

Saat melaksanakan rahasia sekala besar tersebut Tim Batman Reskrim Polsek Lakarsantri menjumpai dua orang yang mencurigakan, kedua orang tersebut sedang berdiri di pintu masuk perumahan Citraland.

Tanpa berpikir panjang Tim Batman yang dikomandoi AKP Haryoko menghampiri ke dua pemuda tersebut lanjut diadakan pemeriksaan dan ditemukan sebilah senjata tajam jenis golok dibalik bajunya .

Pembawa golok tersebut bernama Bagus Septian Dwi Cahya, warga Jl. Donowati Gg. 1 Surabaya. Pria 22 tahun tersebut akhirnya ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Lakarsantri .

Loading...

Saat dikejar petugas dan dibawa ke Mapolsek
Bagus mengatakan, membawa golok tersebut dengan alasan untuk menjaga diri dari tindak kejahatan.

Namun petugas tidak begitu saja percaya dan terus menggali keterangan dari tersangka tersebut, kata Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri AKP Haryoko Widhi.

“Setelah dilakukan penyidikan secara intensif akhirnya tersangka Bagus mengakui bahwa ia pernah sekali berbuat tindak kejahatan yakni perampasan dompet seorang wanita di daerah Wringin Anom Gresik”,imbuh Haryoko, kepada kabarjawatimur.com, Minggu (18/09/2016).

Kini pelaku beserta barang bukti sebilah golok diamankan di Polsek Lakarsantri Surabaya, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP yang ancamannya penjara hingga 6 tahun.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

 

Loading...
Berita sebelumyaGitaris Tertangkap Edarkan Ganja
Berita berikutnyaTruk vs Motor, Satu Pengendara Tewas

Tinggalkan Balasan