Bawa Ganja 4 Kg, ABK Ditangkap

25

Tertangkap Di Stasiun Pasar Turi

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Satreskoba Polretabes Surabaya kembali menangkap seorang Bandar Ganja diketahui bernama Yazid Sulthon asal Manggaraya, Madura. Pria 36 tahun tersebut saat ditangkap sesaat setelah turun dari kereta api (KA) di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Saat Dibekuk Yasin kedapatan membawa 4 bendel bungkusan berisi Ganja kurang lebih seberat 4 Kg.

Tertangkapnya tersangka tersebut setelah sebelumnya petugas sudah mendaptkan informasi pada pertengahan November 2016 akan adanya peredaran Ganja yang peredarannya melalui kereta api.

“Tersangka yang merupakan TO (Target Operasi) yang menjadi incaran petugas Reskoba ,” kata Wakasat Reskoba, Kompol Anton Prasetyo, Senin (28/11/2016).

Loading...

Anton melanjutkan, pada tas rangsel yang dibawa oleh pelaku saat turun dari KA. Kemudian di geledah oleh petugas dan benar terdapat 4 bendel berisi ganja kurang lebih 4 Kg. Tersangka tersebut adalah bandar yang cukup terkenal di Surabaya.

Baca Juga  Masuk Rumah Pura Pura Cari Ibu, Endingnya Dihajar Warga

“Rencananya barang-barang ini akan disebar di Jember, Sidoarjo dan Surabaya,” tutup Anton kepada kabarjawatimur.com.

Tersangka Yazid yang merupakan ABK kapal, ternyata juga pengguna sabu dan Ganja, dirinya mengaku, biasa melakukan transaksi di Depok Jakarta. Pada setiap pengambilan bisa mencapai 4 sampai dengan 5 kg.

Dalam penangkapan tersebut petugas
mengamankan barang bukti berupa 4 paket Ganja seberat 3,7 Kg, 2 unit Handphone, 1 buah tiket kereta api, dan 1 buah ATM BCA.

Tersangkanya oleh petugas akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 115 ayat (2) Subsider Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Baca Juga  Metode Pemerintahan Bojonegoro Jadi Acuan Tim Studi Lapangan PKA
Artikulli paraprakPesta SS di Kampung Narkoba, 15 Orang Diamankan
Artikulli tjetërPengecer Judi Online Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan