pelaku tengah diapit petugas

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Kasus pencurian handphone di Jalan Kanginan Gg. 2 Surabaya, berhasil diungkap anggota opsnal Polsek Genteng Surabaya.

Peristiwa pencurian itu sendiri terjadi pada, Jumat 20 Nopember 2020 jam 11.00 WIB. Pelaku yang diamankan, Achmad Fauzi (50) asal Jalan Bronggalan Sawah V Surabaya.

pria yang diindikasikan sebagai pelaku pencurian tersebut berhasil diringkus berikut barang bukti satu buah handphone milik korbannya.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Surabaya Iptu Sutrisno menjelasakan, sebelum beraksi pelaku mobiling naik sepeda motor sendirian mencari sasaran, setelah dapat pelakub bertamu ke rumah korban berpura-pura memesan katering.

Kemudian, pelaku masuk rumah dan pura-pura batuk sakit tenggorokan langsung memesan air panas untuk menyakinkan korban.

Baca Juga  Ciri-ciri Maling Motor di Krampung Surabaya, Korban: Semoga Polisi Dapat Menangkapnya
Loading...

“Saat korban pergi ke dapur, pelaku langsung masuk kamar korban yang posisinya pintu kamar terbuka dan mengambil HP yang sedang di cas,” sebut Sutrisno, Rabu (13/1/2021).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Simokerto itu juga mengatakan, selanjutnya pelaku pergi tanpa pamit kepada korban. Setelah menerima Laporan Unit Reskrim melakukan lidik dan mapping dan mengarah ke pria yang sebelumnya bertamu.

“Pelaku akhirnya berhasil di tangkap anggota kita di tempat kontrakanya,” pungkasnya.

Dari penangkapan itu, anggota opsnal Polsek Genteng berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu buah handphone, satu unit sepeda motor dan satu buah tas.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan kini mendekam dalam penjara Polsek Genteng.(*)

Baca Juga  Pelaku Pembobolan Puluhan SD dan SMP di Jombang Diringkus Polisi

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaVaksin Sinovac Mulai Disebar, Surabaya Dapat Jatah Awal 15 Ribu
Berita berikutnyaWarga Surabaya Dibebani Sanksi Administratif Bila Melanggar Prokes

Tinggalkan Balasan