Para pemohon pajak ranmor saat menuggu panggilan di loket cek fisik dan formulir Samsat Gresik

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Pelayanan pajak kendaraan bermotor (Ranmor), baik di Kantor Bersama Samsat maupun via Kantor Pos, Bank Jatim dan pembayaran online kembali buka pada Selasa (26/5/2020) ini.

Hal ini setelah pelayanan libur selama lebaran sejak Kamis-Senin (21-25/5/2020). Perlu diketahui selama pandemi covid-19, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim memberi kebijakan dispensasi denda pajak dan denda bea balik nama

Penghapusan denda ini terhitung mulai 3 April hingga 31 Mei 2020. Oleh karena itu, batas akhir bebas denda pajak ranmor di wilayah Jawa Timur tinggal 5 hari lagi. Termasuk berlaku di Kabupaten Gresik.

Loading...

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra berharap, dengan adanya kebijakan Pemprov Jatim terkait bebas denda pajak ranmor, masyarakat bisa memanfaatkan momen dispensasi ini.

Baca Juga  3 Timbangan, Bawa Sopir di Surabaya Masuk Penjara

“Bagi masyarakat yang sebelumnya telat membayar pajak ranmor, maupun ingin balik nama kendaraan silahkan memanfaatkan kebijakan dari Pemprov Jatim ini,” ujar Erika Purwana Putra, Selasa (26/5/2020).

Dengan adanya pandemi covid-19 ini, lanjut Erika, pihaknya jauh-jauh hari telah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Mulai dari pengaturan tempat duduk hingga tersedianya tempat cuci tangan di depan KB Samsat Gresik.

“Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, kita sudah menerapkan protokol kesehatan di wilayah Samsat dan Satpas Polres Gresik,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaBobol Kamar Apartemen Ditembak Polisi Surabaya, Salah Satunya Pria Sampang
Berita berikutnya2 Warga di Tambaksari-Surabaya Terkonfirmasi Covid-19, Satu Gang Di-Rapid Test

Tinggalkan Balasan