Bara JP Tegaskan Mengawal Jokowi Hingga Akhir Jabatan

128
Komunitas, dan Relawan Jokowi Semut Ireng Banyuwangi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Barisan Relawan Jokowi atau Bara JP akan mengawal Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga masa jabatannya berakhir.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty saat menggelar acara sambung roso dan silturrahmi kumpul sedulur relawan Jokowi Banyuwangi.

Menurut Gustaaf, kepemimpinan presiden Jokowi pantas untuk melanjutkan dan memimpin negara Indonesia.

Sesuai amanat Undang-undang, masa jabatan Presiden Jokowi berakhir pada 2024. Namun dirinya meyakini di negara demokrasi kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat.

“Itukan amanat UU. Toh UU bukan barang sakral jadi intinya sampai saat ini yang digagas oleh teman-teman Banyuwangi masih bicara Pak Jokowi. Kita tidak tahu kedepan, kata Gustaaf saat di wisata de Djawatan.

Pada prinsipnya, selama Jokowi masih menjabat sebagai Presiden RI, Bara JP akan ikut mengawal. Walaupun, masa jabatan beliau berakhir kapan itu, karena hal itu adalah amanat undang-undang.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

“Bisa saja tahun 2027, 2029 atau 2034. Yang pasti, saya memyakini kedaulatan tertinggi dalam negara demokratis itu ditangan masayakat atau rakyat. Jadi kita kembalikan lagi kepada masyarakat,” tegasnya.

Gustaaf juga menegaskan, sampai saat ini Presiden Jokowi masih mengatakan tidak punya keinginan untuk maju di periode selanjutnya.

Loading...

Mengenai siapa yang akan diusung pada Pemilu akan datang, Bara JP juga menegaskan bahwa pihaknya tidak berbicara pada calon-calon yang lain. Namun, disini hanyalah bicara tentang Jokowi.

“Saya tahu menurut kami lebih lama Pak Jokowi menjadi presiden, maka Negara ini akan lebih bagus,” jelas Gustaaf.

“Kami akan mengawal pak Jokowi sampai akhir masa jabatan beliau, itu kebulatan tekad kami,” ucapnya.

Acara yang melibatkan kelompok tani, driver, hingga millenial ini diprakarsai oleh relawan Jokowi Semut Ireng, Banyuwangi.

Baca Juga  Destinasi Wisata Bojonegoro Dilengkapi Kuliner Sebagai Penunjang

Wakil Ketua Umum DPP Semut Ireng, Hendri Juliant menjelaskan, acara ini digagas untuk menyamakan presepsi untuk mengawal program-program Presiden Jokowi.

Telah 2 tahun lamanya, relawan Jokowi tidak pernah ketemu lantaran pendemi. Momentum ini dipakai siskusi kinerja dan capaiaan pemerintahan bapak Jokowi.

Nawacita Jokowi adalah cita-cita bersama kita sejak 2014. Mengawal Nawacita adalah tugas dan komitmen bersama demi masyarakat Indonesia sejahtera.

“Capain pemerintahan Jokowi dalam mewujudkan Nawacita terukur dalam berbagai laporan pembangunan yang disampaikan oleh pemerintah,” tukasnya.

Capaian pembangunan pemrintahan Jokowi tidak bisa terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu mendukung program-program tersebut.

“Guyub rukun, gotong royong, nyawiji dan tetap dadi siji adalah kunci atas terwujudnya Nawacita yang telah dicita-citakan,” pungkas Hendri. ***

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPasar Sidayu Gresik Terbakar, Ratusan Lapak Pedagang Hangus
Artikulli tjetërHUT PDIP ke-49, Ketua Fraksi Noto Utomo Gelar Lomba Nyanyi Mars PDIP

Tinggalkan Balasan