Bantu Tangkap Jambret, Warga Diganjar Penghargaan Kapolsek Tambaksari

88
Kompol Akhiyar Kapolsek Tambaksari memberi penghargaan ke Warga.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Keberanian warga membantu tugas kepolisian dalam memberantas kejahatan jalanan, diganjar penghargaan oleh Polsek Tambaksari, Polrestabes Surabaya.

Rudi Hermanto, sopir online yang membantu menangkap satu dari dua pelaku Jambret dihadiahi penghargaan oleh Kompol Akhiyar, Kapolsek Tambaksari yang diserahkan secara langusung, Rabu (9/2/2022).

Warga Jalan Manukan, Surabaya saat kejadian baru saja mengantar penumpang ke Basuki Rahmad Surabaya. Dalam perjalanan, Rudi sudah curiga saat pelaku yang yang berboncengan hendak menyalip korban.

“Saya curiga, dia itu mau nyalip korban tapi gak jadi mendahului,” jelas Rudi.

Rudi juga mengatakan, posisinya saat itu tepat dibelakang pelaku, cuma karena belum ada kejadian, dirinya mengikuti terus.

Begitu ada suara teriakan, baru dilakukan tindakan tabrak pakai mobil dua kali ke motor pelaku dan terjatuh.

Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

“Saat itu asumsi saya benar, dia meu menyalip tapi tidak jadi. Ternyata benar dia mau jambret,” imbuh Rudi.

Kapolsek Tambaksari Kompol Akhiyar mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk terima kasih kepolisian yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang turut serta membantu tugas Polisi memberantas tidak kejahatan.

Loading...

“Mas Rudi ini adalah salah satu contoh warga kita yang berani untuk membantu tugas kepolisian mencegah terjadinya pencurian dengan pemberatan, ketika mengetahui kejadian kejadian pencurian dengan pemberatan dengan cekatan bertindak,” jelas Akhiyar, Rabu (9/2/2022).

Diberitakan sebelumnya, Jambret dengan sasaran anak-anak pelajar berhasil diungkap oleh jajaran Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, Jumat (4/2/2022).

Pelakunya bernama, Hery Sutanto (38) asal Jalan Kedung Mangu 7, Surabaya.

Baca Juga  Sosialisasi Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan, Bersama Dokter Anak dan Kominfo Bojonegoro

Usai pelakunya dibekuk, Kapolsek Tambaksari Kompol Akhiyar didampingi Kanit Reskrim AKP Zainul Abidin langsung menyerahkan handphone (HP) ke korban yang didampingi oleh orang tuanya.

Pelaku Pencurian HP spesialis korban anak-anak sekolah itu beraksi di putar balik Jalan Kali Kepiting Surabaya sekira pukul 15.20 WIB.

Korbannya pelajar berusia 16 warga Tanah Merah yang saat itu pulang sekolah SMK di Surabaya, pada saat putar balik dilokasi kejadian tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Kemudian salah satu orang yang di bonceng mengambil Handphone Samsung J7 Plus milik korban yang berada di dasboard atau laci sepeda motor.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakMomentum HPN 2022, WBB Bojonegoro Gelar Baksos
Artikulli tjetërPemkab Bangkalan Percepat Penanganan Stunting

Tinggalkan Balasan