Bantu Sejahterakan Masyarakat, Abah Joni Bedah Rumah Warga

65

BANYUWANGI (Kabarjawatimur.com) – H. Joni Subagio. SH. MM, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga di Dusun Lugonto, Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, pada Minggu (7/4/2019)

Rumah yang sudah tak layak huni berukuran 5×7 meter persegi tersebut dihuni oleh Santoso (45) dan Hariyati (41) bersama ketiga anaknya.

Saat ditemui dirumahnya, Santoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Abah Joni (sapaan akrabnya) telah membantu membangun rumahnya.

Ia mengaku amat bersyukur atas bantuan bedah rumah ini. Pasalnya, jika harus membangun sendiri dia merasa tidak mampu.

“Sebelum dibedah, rumah saya ini sudah miring, kayu kayu sudah reot semua, apalagi pas lagi hujan pasti bocor. Sekali lagi saya terima kasih kepada Abah Joni,” ucap Santoso kepada sejumlah wartawan dirumahnya.

Loading...
Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

Ketua RT 02 RW 04, Muslih juga mengatakan bahwa Abah Joni selalu peduli kepada warga dari kalangan bawah. Menurutnya, di Dusun Lugonto sendiri sudah lima unit rumah tak layak huni sudah dibangun olehnya.

“Lima unit rumah sudah terealisasi semua, lalu Infrastruktur seperti pagar makam, irigasi dan jalan sudah diperbaiki serta masjid yang ada lingkungannya setiap tahun mendapat bantuan Rp. 200 juta,” katanya

Sementara itu, tim Relawan Abah Joni, Fajar Huzaini memaparkan, di Desa Rogojampi Abah Joni sudah membedah rumah warga sebanyak 20 unit. Dan itu, lanjut Fajar, sudah berlangsung ketika Abah Joni belum menjadi wakil rakyat pada tahun 2014.

“Di Dusun Lugonto ada 12 unit dan di Dusun Petung ada 8 unit, itu belum diwilayah lain. lalu Dusun Lugonto juga satu-satunya yang dibangunkan tempat pembuangan sampah,” pungkas Fajar

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Teks Foto: Warga Dusun Lugonto bergotong royong membedah rumah Suroso (45)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakAremania Silahkan Datang, Polisi Surabaya Siap Amankan Laga Final Piala Presiden
Artikulli tjetërBaru Dibuka, Ribuan Tiket Final Piala Presiden Ludes Terjual

Tinggalkan Balasan