Bandeng 9,26 Kg Jadi Juara Lomba Bandek Kawak

26

SIDOARJO (kabarjawatimur.com)- Meskipun tidak ada anggaran kegiatan lomba bandeng kawak 2016, Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Sidoarjo tetap menggelar lomba bandeng kawak.

M.Sholeh Kepala Dinas Kelautan dalam sesi pembukaan timbang bandeng kawak di kantor Dinas kelautan, Rabu (14/12/2016) menegaskan, kriteria peserta yang berhak mengikuti lomba ini diantaranya petani tambak bandeng adalah warga Sidoarjo, dengan kondisi sisik bandeng yang utuh

“Bandeng Sidoarjo memiliki ciri khusus yang berbeda dengan Bandeng dari daerah lain. Yakni tidak berbau dan memiliki warna merah pada bibirnya. Karenanya panitia pasti faham jika bandeng yang diikutkan bukan dari Sidoarjo,” jelas Sholeh.

Masih menurut Sholeh, sebelum pelaksanaan lomba Bandeng, pihaknya juga menggelar bandeng murah Sabtu pekan kemarin. Sebanyak
2 ton bandeng ludes diserbu warga, dengan waktu hany 1.5 jam.

Loading...
Baca Juga  Program 2 SKS, Belasan Siswa MAN Bangkalan Lulus 2 Tahun

Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin yang hadir dalam timbang bandeng kawak ini menegaskan, kegiatan lelang bandeng kawak merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini juga diharapkan lebih bisa memotivasi para petani tambak, dalam menyiapkan bandeng kawak untuk tahun tahun mendatang,” jelas Wabup.

Sementara itu pada proses penimbangan, ada empat bandeng yang mengikuti lomba. Bandeng pertama yang ditimbang milik Saiful Bahri Sidoarjo asal tambak Kamirah unur 6 tahun, dengan panjang 74 cm, lebar 15 cm, berat 3,61 kg.

Bandeng kedua milik H.Kanifan Sawoan Buduran asal tambak Kepetingan umur 6 tahun , panjang 85 cm, lebar 17,8 cm, berat 5,48 kg. Bandeng ketiga, bandeng milik H.Sultoni asal tambak Kalikajang Sidoarjo, umur 8 tahun, dengan panjang 84,5 cm, lebar 19,5 dan berat 6,26 kg.

Baca Juga  Ketua DPRD Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 3

Bandeng ke empat milil Sutriman Tegalsari Jabon, panjang 100,5 cm, lebar 21,8 dengan berat 9,29 kg yang kemudian ditetapkan sebagai juara pertama oleh panitia.

Reporter: Abidin, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKorpri Harus Semakin Profesional
Artikulli tjetërGaruda Raksasa Tumbangkan Gajah Putih 2-1

Tinggalkan Balasan