Pengunjung berfoto di Montion PhotoBooth.

MALANG, (Kabarjawatimur.com)-Taukah anda? jika di Batu Malang ada tempat favorit untuk ber swafoto ataupun selfi saat anda liburan.

Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat termasuk mencuci tangan dan pakai masker, keluarga bisa berkunjung ke wahana baru milik
Jawa Timur Park Group itu.

Ya, Baloga (Batu Love Garden) namanya. Wisata terbaru dengan 600 jenis bunga. Tempat wisata ini telah dibuka sejak bulan Desember tahun 2020, lalu.

Baloga menyimpan beragam jenis bunga, buah, dan sayur. Jika kondisi cerah, wisatawan bisa menikmati lokasi itu dengan latar belakang Gunung Arjuno.

Batu Love Garden sendiri berdiri diatas lahan seluas 7 hektar di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91, Kota Batu dengan kapasitas 1.500 orang wisatawan.

Loading...

Tempat wisata itu dikemas indoor dan outdoor. Untuk wahana indoor, bunga yang disajikan adalah repelika. Sedangkan wahana outdoor dipenuhi tanaman bunga yang indah dalam beragam bentuk.

Baca Juga  Jember Turun Level 2, PTM Siap Digelar

Bunga beragam jenis itu ditanam di dalam pot lalu diletakkan dan ditata di dalam kerangka yang sudah dibuat dalam beragam bentuk.

Bahkan, dari 600 jenis bunga di lokasi itu, 30 persennya dari macam-macam jenis bunga itu berasal dari luar negeri, seperti jenis bunga petunia yang didatangkan dari Amerika Serikat.

Pengunjung, selain akan dimanjakan dengan banyak tempat untuk berfoto selfi atau mengunjungi salah satu tempat untuk berfoto didalam Baloga adalah Montion PhotoBooth atau foto 3 dimensi.

Dalam sekali berfoto akan dikenakan biaya Rp20.000, dan akan mendapatkan 1 file untuk pengunjung yang berfoto puas dengan hasil yang maksimal.

Salah satu pengunjung dari Surabaya,
Eilen Nessa (22), mengaku senang dapat berkunjung bersama keluarganya. Dengan mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, ia puas dengan beragam bunga di lokasi yang dilihat secara langsung.

Baca Juga  Mantan Plt. Kepala BPBD Jember: Bupati dan Forkompimda Terima Honor Covid-19

“Bunganya bagus-bagus, macam-macam, beragam lah. Terus ada sayur hidroponik dan buah,” katanya.

“Tadi juga selfi-selfi didalam, tempatnya bagus-bagus,” imbuhnya.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat berada di Malang juga berkunjung ke Baloga. Sandiaga menyebut Kota Batu, Jawa Timur adalah Kota Bulan Madu di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat Sandiaga mendatangi Batu Love Garden atau dikenal sebagai Jatim Park 4 pada Sabtu (22/5/2021) pagi.

Sekedar diketahui, Batu Love Garden buka mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Harga tiket masuk Rp 60.000 untuk weekdays dan Rp 80.000 untuk weekend. Anda penasaran? Silahkan berkunjung ke Baloga.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaKepala Rutan Medaeng Mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2565 BE/2021
Berita berikutnyaKembangkan Inovasi INCAR, Permudah Kinerja POLRI

Tinggalkan Balasan