Balita Asal Bondowoso Diculik Ditemukan Selamat di Jurang

84
Foto: Almira saat ditemukan warga

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Warga lingkungan Cupu, Kelurahan Baratan, Kecamatan Arjasa, Jember, Jawa Timur Jumat siang (9/8/2019) heboh setelah menemukan seorang balita perempuan di dasar sebuah jurang. Lokasi penemuan sendiri dataran tinggi sebelum tempat wisata Rembangan.

Saat ditemukan balita tersebut memakai kaos hitam dengan wajah berdarah di bagian hidungnya. Balita tersebut ditemukan oleh seorang pencari kayu.

Awalnya tidak diketahui identitas sang bocah. Namun usut punya usut ternyata balita tersebut bernama Almira berumur 4 tahun korban penculikan asal Desa Sumber Pandan, Kecamatan Grujugan, Bondowoso yang sempat viral di media sosial setelah menghilang karena diculik.

Penemuan balita korban penculikan ini dibenarkan Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan saat dikonfirmasi.

“Korban ditemukan oleh seorang tukang kayu yang sedang bekerja di lembah. Saksi tersebut mendengar tangisan korban,” kata Mahrobi Hasan.

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Setelah mendegar tangisan korban, menurut Mahrobi Hasan saksi kemudian berusaha mencari asal suara tangisan. Ternyata tangisan tersebut suara korban.

“Setelah didatangi ternyata anak ini sedang nangis dan dalam keadaan luka. Lukannya di hidung terus memar di pelipisnya, ada indikasi kekerasan pada anak itu,” imbuhnya.

Loading...

Luka yang dialami korban sesuai pengamatan AKP Mahrobi Hasan sudah mengering, diduga luka tersebut akibat aksi kekerasan yang dilakukan pelaku pada korban saat dalam perjalanan dari Bondowoso menuju ke Jember.

“Kalau dilihat dari luka yang mengering diduga kekerasan tidak didapat di TKP. Jadi anak itu di TKP sudah dibuang. Jadi anak itu sengaja dibuang pelaku ke jurang sedalam 3 meter di bawah jalan,” jelas Mahrobi.

Baca Juga  Mantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH

Meski korban ditemukan di wilayah hukum Polsek Arjasa, namun penanganan kasus ini dilimpahkan ke pihak Polsek Grujugan Bondowoso.

“Saya sudah kordinasi dengan Kapolsek Grujugan karena yang menangani adalah Polsek Grujugan karena laporannya di sana,” katanya.

Pasca ditemukan, korban kemudian langsung diserahkan kepada keluarganya yang datang langsung dari Bondowoso.

Berdasarkan infomasi yang berhasil di himpun, bocah Almira adalah anak dari pasangan suami istri, Isman dan Dian. Korban dinyatakan diduga diculik dan dibawa kabur pelaku yang mengendarai sepeda motor saat bermain di depan rumahnya.

Sedangkan motif dan pelaku dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Reporter: Rio
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakIngin Rubah Status KK, Wanita Paruh Baya di Surabaya Dipingpong
Artikulli tjetërPangdam dan Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Panglima TNI di Mojokerto

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan