BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Senyum sumringah terpancar dari ratusan anak yatim piatu yang terlihat berkumpul di Aula Yayasan Yatim Piatu Khadijah Banyuwangi, pada Rabu (25/08/2021) pagi. Dengan ceria, mereka saling bercanda dengan teman-temannya.

Para anak yatim piatu dari Kecamatan Banyuwangi tersebut hadir dalam acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada. Pada kesempatan tersebut, 200 paket bingkisan dibagikan kepada para anak yatim.

“Hal ini kita lakukan lebih karena kepedulian, dan tanggungjawab moral kita dalam situasi pandemi sekarang anak-anak ini secara psikologis sangat terdampak,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

AKBP Nasrun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini, para anak yatim piatu ini bisa menumbuhkan semangat hidup dan motivasi belajar guna meraih masa depan yang lebih baik.

Baca Juga  Disegel Satpol PP Banyuwangi, Pengusaha Mihol: Ijin dan Rekom Sudah Lengkap

Senyum sumringah para anak tersebut merupakan kekuatan tersendiri bagi Kapolresta dan anggotanya untuk terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini. Ada kepuasan sekaligus keharuan yang dirasakan Kapolresta beserta pejabat Polresta Banyuwangi manakala bingkisan dibagikan kepada anak-anak tersebut.

“Saya ingin kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin dan berkala agar semakin banyak anak yatim piatu yang bisa kita bahagiakan,” lanjut Kapolresta Banyuwangi tersebut.

Loading...

Acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 menurut AKBP Nasrun diselenggarakan oleh pihaknya dengan tanpa ada kepanitiaan khusus dalam pelaksanaannya. Semua disebutnya hanya spontanitas yang terbentuk kepedulian, simpati dan empaty.

Kegiatan yang digelar, Kapolresta Banyuwnagi tidak henti-hentinya selalu menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga  Pemkot Surabaya Izinkan 199 RHU beroperasi dengan Prokes Ketat

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari- hari,” ucap AKBP Nasrun.

Pihak panti Asuhan Khadijah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari kepolisian bagi anak-anak panti asuhan. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat membantu keperluan anak asuh.

“Kami sampaikan terima kasih berkat bantuan yang diberikan. Kami doakan keluarga besar Polresta Banyuwangi selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas,” ucapnya.

Disamping Baksos ke panti asuhan Kapolresta Banyuwangi juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kampus Untag Banyuwangi dan kampus Unair Banyuwangi yang merupakan rangkaian kegiatan Baksi sosial berbagi senyum untuk Negeri dari Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaRUPSLB,  Dewan Komisaris PT BSI Berganti
Berita berikutnyaMau Antar Anak Ke Rumah Sakit, Motor Hilang Dicuri Maling

Tinggalkan Balasan