Bakar Sampah, 3 Rumah Warga di Jember Terbakar

8

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Kebakaran di Dusun Leduk, Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Selasa malam (10/9/2019) menghangus 3 rumah milik warga.

Menurut keterangan salah satu warga Fajar kebakaran terjadi akibat warga membakar sampah. “Ada salah seorang warga membakar sampah, kemudian ditinggal begitu saja. Api kemudian merembet membakar kandang sapi yang terbuat dari bambu,” kata Fajar.

Kencangnya hembusan membuat api semakin membesar. “Api cepat membesar karena tiupan angin,” jelasnya.

Melihat api makin membesar, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana sebelum 2 unit mobil Damkar datang. “Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, warga tadi dibantu anggota Pemuda Pancasila untuk memadamkan api. Kalau gak gitu api bisa merembet ke rumah warga lainnya mas,” kata Fajar.

Loading...

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya tiga rumah dan sebuah kandang yang ludes terbakar masing-masing milik Muasid atau Pak Tima (60), Irfan Pak Adi (35), Bu Amyani (70).

Peristiwa ini dibenarkan oleh anggota TRC BPBD Jember Rezha Pratama. “Kebakaran diketahui jam 20.00 WIB oleh anak Pak Muasid bernama Siti Aminah yang saat itu sedang menonton tv mendengar suara bambu terbakar dari arah kandang sapi, setelah dicek kandang telah terbakar,” kata Rezha.

“Untuk memadamkan api dua unit mobil Damkar dari Mako kota dan Kalisat,” sambungnya.

Kerugian akibat peristiwa ini masih dalam hitungan petugas. Namun diperkirakan hingga Rp 75 juta. “Ada tim Jitupasna dari bidang rehabilitasi dan rekonstruksi yang hitung kerugiannya mas,” pungkasnya.

Reporter: Rio

Loading...

Tinggalkan Balasan