Bakal Calon Bupati Banyuwangi Terkonfirmasi Covid-19

651
Tulisan status milik Bunda Ratu Satiyem (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Bunda Ratu Satiyem, salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Banyuwangi, Jawa Timur mengaku telah terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dia sampaikan melalui status WhatsApp pribadi miliknya, sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (6/8/2020).

“Hari ini hasil swab keluar, dan aq positif covid 19,” tulis Bunda Satiyem.

Sontak, kutikan status Bunda Satiyem, sapaan akrabnya ini membuat publik di Bumi Blambangan heboh. Terlebih, bahwa per hari ini terpapar positif Covid-19. Menyusul keluarnya hasil uji swab atas namanya.

Istimewa

“Untuk itu, aku akan berikan hal-hal terkait dengan segala hal terkait Covid-19, agar semua menjadi jelas secara satu persatu,” imbuhnya.

Menariknya, dalam penulisan status WhatsApp milik Bunda Satiyem itu mengaku akan membagikan pengalamannya akan virus yang kini mengidapnya kepada masyarakat luas. Tujuannya, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan dikendalikan.

Baca Juga  Wakapolda Jatim Terkesan dengan Kemajuan Banyuwangi
Loading...

“Juga agar tidak ada phobia atau ketakutan yang berlebihan yang justru berdampak tidak baik bagi masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, penderita Covid-19 bukan sebuah aib. Namun, karena tubuh dalam kondisi lemah, sehingga virus mudah masuk. Di dalam tubuh, akan terjadi perlawanan terhadap virus Covid-19. Kalau imunitasnya bagus, tubuh akan dapat mengatasinya.

Istimewa

“Yang menjadi senjata imunitas bagi si sakit adalah makanan cukup bergizi dan fikiran tenang, sehingga dokter menyatakan dekatkan pada yang kuasa, memohon kesembuhan, patuhi minum obat, dan lepaskan semua fikiran,” tulisnya.

Hingga Rabu (5/8/2020), di Banyuwangi terdapat 76 pasien positif Covid-19. Sejumlah 51 diantaranya dinyatakan sembuh, 22 pasien dalam perawatan, dan 3 lainnya meninggal dunia.

Baca Juga  Didik Mukrianto Minta Wakapolri Tak Gegabah Melibatkan Jeger

Sekedar diketahui, Bunda Ratu Satiyem merupakan salah seorang Bacabup Banyuwangi. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...

Tinggalkan Balasan