Bahu Membahu, Polisi dan Warga Kerja Bakti Bareng

29

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com), – Saling menghormati dan Gotong Royong masih kental dalam adat istiadat di wilayah Kecamatan Kepohbaru.
Warga yang tinggal di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamongan tersebut sering melaksanakan gotong royong, baik dalam mendirikan sebuah bangunan fasilitis umum maupun bersih bersih kampung.

Seperti yang terlihat pagi tadi Senin (19/12/2016) warga Desa Nglumber Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput rumput liar di tepi jalan poros Desa tersebut. Polsek Kepohbaru yang turut serta kerja bakti menyampaikan bahwa budaya gotong royong, kerja bakti saling toleransi dan hormat menghormati masih dijaga oleh warga sehingga warga selalu kompak dalam bergotong royong.

Loading...
Baca Juga  Giliran Ribuan Kyai Muda di Ngawi Dukung Ganjar Presiden 2024

“Kami sudah biasa melaksanakan gotong royong seperti ini karena hal tersebut merupakan budaya warga,” kata Aiptu Tono S Bhabinkamtibmas Desa Nglumber Kecamatan Kepuhbaru Kabupaten Bojonegoro.

Bhabinkamtibmas Desa Nglumber yang juga menjabat sebagai Kanit Provost Polsek Kepohbaru tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya selalu diberitahu oleh warga bila ada kerja bakti. “Polsek selalu diberitahu, sehingga kami selalu ikut bila ada kerja bakti”. Imbuhnya.

Budaya yang mulai luntur di tengah tengah perkembangan jaman tersebut diharapkan bisa menular ke daerah lain sehingga persatuan dan kesatuan antar sesama bisa terjalin dengan erat.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRakor Jelang Natal dan Tahun Baru 2017
Artikulli tjetërCuri Tas di Kafe, Babak Belur Dimassa

Tinggalkan Balasan