Badut Ulang Tahun Jual Motor Melalui FB

41

SURABAYA(kabarjawatimur.com)
M. Ridwan,24, warga Jl.Putat Gede Barat, harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya karena telah melakukan pencurian sepeda motor dan dijualnya di media sosial facebook, (FB).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai Badut ulang tahun tersebut menyikat motor milik temannya dan juga milik bapak kosnya di Jl.Dukuh Pakis VI-A/36-C Surabaya.
Tersangka mengaku menjual sepeda motor Honda Sonic Nopol L 5708 MB yang saat itu dipinjamnya dengan dalih untuk keperluan mengambil HP yang sedang diservice di counter Jl.Raya Dukuh Kupang.

Setelah sepeda berhasil dikuasai lantas dibawa kabur dan dijual.
Selama penjualan motor hasil curian, oleh tersangka di tawarkan melalui jejaring FaceBook.

Baca Juga  Pemkab Jember dan Masyarakat Dirugikan, Belum Setahun Diaspal Sudah Rusak

Namun naas sepeda belum laku, pelaku sudah diciduk oleh anggota Reskrim Polsek Dukuh Pakis ketika sedang asyik ngopi. “Saya tawarkan 1 juta di Fb”, kata
Ridwan kepada kabarjawatimur.com, Kamis (04/11/2016).

Loading...

Setelah diintrogasi oleh petugas, pelaku ini tidak sekali melalukan hal tersebut. Pelaku juga pernah menipu temanya, Sri Nurhayati, warga Jl.Prada Kali Kendal Surabaya, modus motor korban Yamaha Mio dipinjam oleh pelaku untuk dibuat beli makan, kata Kompol Yhogi Setiawan Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya.

“Sepeda motor milik korban tersebut juga di bawa lari dan jual ditawarkan di FB dengan akun bernama ARF dan sudah terjual dengan harga 1,5 juta rupiah”,imbuh Yhogi.

Baca Juga  Polisi Terus Tembak Pencuri Motor, Kini Giliran Polsek Sukolilo

Barang bukti yang diamankan oleh petugas berupa sepeda motor Honda Sonic berwara pink putih beserta kunci kontaknya. Pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan ini akan dijerat dengan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP. Dengan hukuman penjara 5 tahun.

Reporter. : Ekoyono
Editor. : Rusdi
Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakHendak Pesta Sabu, Keburu Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërLatma Malindo Jaya 26B/16 TNI AL-TLDM Resmi Di Tutup

Tinggalkan Balasan