Forum Masyarakat Sumberbulu saat di Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi. (FOTO: Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, curhat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi. Ya, puluhan warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Sumberbulu (FMS) menanyakan perihal badan jalan antar Kecamatan yang dikeruk oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Kami sepakat menanyakan apakah badan jalan antar Kecamatan boleh dikeruk yang diduga tanpa sepengetahuan Dinas terkait,” kata Sugiono saat di Kantor Kejari Banyuwangi, Kamis (29/4/2021).

Atas kejadian ini, Kepala Desa (Kades) Sumberbulu, Sarengat Ma’ruf sempat dihearing oleh DPRD Banyuwangi. Dan, akhirnya jalan tersebut dibangun kembali. Tetapi, proyek pembangunan itu diduga memakai Dana Desa (DD).

“Kalau proyek itu ada yang salah, ya kami akan melaporkannya,” ujarnya.

Baca Juga  Kasihan, HP Wanita 18 Tahun Dirampas di Pacuan Kuda Sawahan
Loading...

“Melalui surat ini, kita tanyakan kepada Kejaksaan Negeri Banyuwangi tentang anggaran DD yang dipergunakan untuk memperbaiki jalan milik Kabupaten itu,” imbuhnya.

Sugiono menambahkan, dalam surat tersebut pihaknya juga menanyakan perbaikan jalan tersebut anggaranya dari mana, bersumber dari apa. Karena temuan masyarakat perbaikan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa.

Seperti diketahui kedatangan puluhan masyarakat Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi di dampingi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rejowangi, LSM, ARB, LSM, Somasi, dan LSM, LPPNRI dan beberapa tokoh masyarakat Sumberbulu.

Sayangnya, soal pelaporan puluhan masyarakat Sumberbulu ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi, pihak Kejaksaan dan Sarengat Ma’ruf Kades Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi belum bisa dikonfirmasi. (*)

Baca Juga  Kereta Api Lokal Mulai 22 September Mulai Dioperasikan Kembali

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaSIG Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga dan Guru Ngaji di 9 Kelurahan Gresik
Berita berikutnyaKapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi

Tinggalkan Balasan