Backup Sosialisasi KPU, Bakesbangpol Bojonegoro Gelar Pendidikan Politik

35

BOJONEGORO (kabarjawatimur.com) – Tahun 2019 adalah tahun politik, dimana Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum, mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat/Generasi Muda Tahun 2019, bertempat di Pendopo Kecamatan Balen, Selasa (22/01/2019).

Acara yang mengambil tema ” Pemilih Cerdas Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Berkualitas dan Bermartabat ” tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Bakesbangpol, dan juga masyarakat Balen.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro Drs. Kusbianto, MM, menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat dan generasi muda ini bertujuan untuk memback-up KPU dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu 17 April 2019, dimana nanti terdapat 5 surat suara.

Loading...

” Dari KPU nanti juga akan ada relawan yang membantu untuk sosialisasi tentang pemilu, karena sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya ” terang Kusbianto.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan bahwa sosialisasi ini mengenai pemilu 2019 yang akan dilaksanakan, yaitu Pileg dan Pilpres. Dimana terdapat perbedaan antara pilkada dan pileg.

” Jika Pilkada ada foto calonnya, sedangkan Pileg tidak ada foto calonnya, hanya nama saja dan informasi tersebut banyak masyarakat yang belum tahu, sehingga menjadi tugas pemerintah juga untuk memberikan pendidikan politik agar masyarakat melek politik ” pungkas Bupati.

Reporter : Pradah
Editor : Risky

Loading...
Artikulli paraprakAwalnya Coba Coba Berakhir di Penjara
Artikulli tjetërLamar Pekerjaan Lewat FB Puluhan Wanita di Surabaya Tertipu

Tinggalkan Balasan