Baca Whatsapp, Pemuda Surabaya Diamankan Polsek Kenjeran

62

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Ada-ada saja ulah pelaku kejahatan menjelang perayaan hari Raya Idhul Fitri 1440 H.

Salah satunya seperti aksi yang dilakukan oleh pelaku penipuan yang dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini.

Pelaku yang ditangkap, Rabu 14 Mei 2019 sekira jam 13.00 WIB, tersebut bernama, Sudarmanto Seputro (29) asal Jalan Ngagel Dadi Gg. III-A Surabaya.

Tersangka ini meminjam Hp milik Korban bernama, Teguh di daerah Kedung Mangu Surabaya dengan dalih untuk melihat percakapan WA nya korban.

Karena sudah kenal, maka HP korban diperbolehkan untuk dipinjam pelaku, namun setelah HP dibawa tidak dikembalikan lagi namun dibawa lari.

Baca Juga  Mendag Lutfi Pimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN

“Atas kejadian tersebut korbanya melapot ke Polsek Kenjeran,” sebut Kompol Cipto, Kapolsek Kenjeran, Jum’at (17/5/2019).

Loading...

Dan setelah beberapa kali dilakukan pencarian ke alamat tingalnya, tersangka tidak pernah ada. Kemudian pada, Rabu tanggal 14 Mei 2019 dilakukan penangkapan ketika pelaku berada rumahnya.

Dalam penyelidikan, tersangka mengakui perbuatannya bahwa disamping menggelapkan dan menipu HP, juga pernah melakukan hal yang sama terhadap korban ini pada bulan Pebruari 2019.

Dari hasil perbuatannya, HP milik korban dijual keseseorang yang tidak dikenal di pasar Maling Wonokromo Surabaya dengan harga 2 juta rupiah dan hasil penjualan dipergunakan buat makan sehari-hari.

Barung bukti yang diamankan, 1 (satu) buah Dos book HP merk Vivo Type V-15 warna glamour red. Pelaku akan dijerat Pasal 378 dan atau 372 KUHPidana. (Ekoyono)

Baca Juga  Upacara Peringatan Hardiknas, Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

Teks foto : Pelaku didampingi petugas di Mapolsek.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakPenyebab Anggota TNI tak Sadarkan Diri saat Jaga Kotak Suara
Artikulli tjetërKomisi A Desak Pemkot Berlakukan Perda Reklame Seumur Hidup

Tinggalkan Balasan