Babinsa TNI AD Tingkatkan Fungsi Peran Koramil

9

SIDOARJO(kabarjawatimur.com)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat untuk mengetahui setiap perkembangan maupun situasi di setiap wilayah tugas masing-masing personel.

Bahkan, peran Babinsa dinilai sangat efektif dalam menangkal segala isu negatif yang dinilai meresahkan masyarakat.

Hal itu, dikatakan Kolonel Inf Sugiono dalam kunjungannya ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0816/Sidoarjo dengan didampingi oleh Kolonel Kav M. Zulkifli.

Menurutnya, bimbingan tekhnis (bimnis) yang dilakukannya saat ini, bertujuan untuk menyamakan visi dan misi tentang pendayagunaan Koramil.

“Melalui Bisnis ini, kita bisa meningkatkan sumber daya manusia yang profesional, efektif dan modern,” kata Dirbindiklat TNI-AD itu.

Loading...

Sementara itu, di tempat yang sama, Danrem 084/BJ menambahkan, dirinya akan terus menghimbau seluruh prajurit di jajaran Korem 084/BJ untuk terus mengedepankan tugas dan kewajiban sebagai aparat kewilayahan.

Baca Juga  Wonderkid Uddatha Cup Road To GEAS Indonesia V Siap Tetaskan Calon Pemain Timnas Sepak Bola

“Terutama Babinsa. Babinsa harus bisa menjadi ujung tombak aparat kewilayahan, tidak cuma di sini saja. Namun, di seluruh wilayah di Indonesia,” jelasnya, Kamis, 27 Juli 2017.

Dirinya berharap, melalui pembinaan yang dilakukan oleh Dirbindiklat kali ini, Babinsa di wilayah tugasnya bisa, bahkan memantau setiap perkembangan situasi yang berada di setiap wilayah tugas masing-masing personel di jajaran Korem 084/BJ.

“Perhatikan segala hal yang menyangkut ‘ bagaimana pola struktur, organisasi, mekanisme dan kelengkapan administrasi Koramil, sesuai pengarahan yang diberikan oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad),” tegasnya. 

Reporter :Kristiana
Editor :J.Inggil
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakGiatkan Operasi, Satlantas Polres Bojonegoro Tindak 203 Pelanggaran
Artikulli tjetër20 Rumah Disekitaran Bantaran Sungai Bengawan Solo Digusur Paksa

Tinggalkan Balasan