Babinsa Balerejo-Madiun Semangat Bantu Poktan Cangkring Siapkan Benih Padi

80

MADIUN, Kabarjawatimur.com, – Babinsa Koramil 0803/03 Balerejo, Serka Suratno turun ke sawah bersama petani dalam penyiapan bibit tanaman padi Jenis Logawa. Untuk penyemaian bibit padi di lahan sawah milik Bapak Suwaji anggota Poktan Cangkring 2 Dusun Kalibedah, Desa/Kecamatan Balerejo, Madiun, pada Minggu (21/04/2019) kemarin.

Serka Suratno mendampingi petani desa binaannya untuk penyiapan bibit padi. Serka Suratno juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Cangkring Dua agar serentak menyiapkan jala untuk menagntisipasi adanya hama padi yang merusak pembibitan padi.

Loading...

Salah satu petani mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran para Babinsa ditengah-tengah petani.

“Petani setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik,” ucap salah satu petani di Desa setempat

Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

Sementara itu, Serka Suratno mengatakan bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

“Penyiapan bibit padi yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani Cangkring Dua di desa binaannya,” pungkasnya

Reporter: Rochman
Reporter: Rizky

Teks Foto: Babinsa turun ke sawah bersama petani

Loading...
Artikulli paraprakGugur Amankan TPS, Kapolda Jatim Berikan Tali Asih Kepada Keluarga Korban
Artikulli tjetërYonarmed 1/Roket Jadi Sasaran Pelaksanaan OJT 23 Taruna Akademi Militer

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan