Awas Jangan Mesum Di Pantai Cemara Tuban, Ini Sanksinya..

122

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Beredarnya video sepasang remaja yang melakukan adegan ciuman digubuk area wisata Pantai Cemara, membuat petugas penegak Perda Kabupaten Tuban menjadi geram dan spontan melakukan penertiban serta penyeterilan lokasi tersebut beberapa hari lalu.

” Sudah kita bongkar terpal yang menutupi gubuk agar mudah pengawasanya ” ucap Heri Muharwanto, Kasat Pol PP Kabupaten Tuban. Rabu (03/10/2018).

Mengantisipasi terjadinya kembali penyalahgunaan gubuk – gubuk yang semestinya sebagai pelengkap fasilitas wisata tersebut, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban mengeluarkan sebuah pemberitahuan tentang sanksi tegas apabila ada yang ketahuan melakukan perbuatan mesum.

Loading...

” Perbuatan asusila di tempat umum bakal dikenakan sanksi terberat yaitu pidana dengan kurungan maksimal 3 bulan, dan denda maksimal 50 juta ” terang Kasatpol PP Tuban.

Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

Dijelaskanya bahwa sanksi tersebut sesuai pasal 8 ayat 1 huruf c jo pasal 12 ayat 1 Perda nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

” Kalau masih ada yang ketangkap tangan maka akan kita bawa ke kantor untuk diberi sanksi, paling ringan pembinaan membuat surat pernyataan yang diketahui oleh orang tua, kalau dewasa diketahui oleh Kepala Desa dan Camat, sedangkan sanksi terberat adalah denda paling banyak 50 juta atau kurungan paling lama 3 bulan ” pungkasnya.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakBupati Bojonegoro Gelar Sidak Sarpras Dan Aset Pemkab
Artikulli tjetërKampung Listrik PLN Distribusi Jatim Selama Pameran IBD Exspo

Tinggalkan Balasan